Serunya Samin 5K Margomulyo 2016

398
Foto : Pemenang lomba lari Samin 5K Margomulyo 2016.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Ratusan pelari dari 5 Kabupaten di dua Provinsi, yakni Kabupaten Bojonegoro, Ngawi, Blora, Demak dan Semarang, turut mengikuti lomba lari sejauh lima kilometer dengan rute Watujago sampai dengan lapangan Desa Sumberjo, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (23/10/2016).

Lomba yang bertajuk “Samin 5K Margomulyo 2016” ini, diprakarsai Margomulyo Youth Movement (MYM). Para peserta berlari menempuh jarak 5 kilometer dengan medan cukup menantang, yaitu memadukan kondisi geografis wilayah Kecamatan Margomulyo diantaranya melalui hutan dan kawasan pemukiman penduduk.

“Selain untuk mengenal dan mencintai lingkungan alam bebas, diharapkan dengan adanya lomba lari ini para peserta dapat menumbuhkan kepedulian lingkungan,” ujar Danposramil 0813-15/Margomulyo, Peltu Lalu Zaina A., disela-sela pengamanan rute lomba tersebut.

Perlombaan yang diakhiri dengan acara Temu Komunitas Margomulyo yang diikuti enam komunitas lokal, yakni Margomulyo Youth Movement (MYM), Duta Samino Samini, Gabungan Pemuda Royal (Gapero), Perbatasan Ngawi Bojonegoro (Perwiro), Bojonegoro Goyang Koplo (Boglo) dan Vixion Margomulyo Community.

Selain itu, adapun juara dalam lomba tersebut adalah juara 1 putra Noce dari Cepu, juara 1 putri diraih oleh Ira Nuryanti dari padangan Bojonegoro. Juga dalam perlombaan itu, panitia memberikan hadiah untuk 10 Juara Harapan di semua kategori. Sehingga, total kejuaraan yang diperebutkan adalah 26 juara. *[Bp]

LEAVE A REPLY