Serunya Pra PKD PMII Unigoro di Pantai Remen Tuban

560

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Libur panjang bagi organisasi khususnya organisasi pemuda dan kemasyarakatan, adalah saatnya mengadakan acara. Seperti kegiatan Pra Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang diadakan oleh pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Bojonegoro (Unigoro), di pantai Remen Kabupaten Tuban Jawa Timur, pada hari Kamis (05/05/2016), dan diikuti belasan peserta dari mahasiswa Unigoro pasca Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba).

PKD sendiri merupakan pelatihan formal yang bersifat wajib di organisasi yang memiliki lambang bintang 9 ini. Menurut Muhammad Alfian, ketua Komisariat PMII Unigoro, kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan kembali ingatan tentang materi Mapaba, “Dengan adanya kegiatan ini kita berharap pelaksanaan PKD nanti, para peserta bisa semakin tegas dalam memahami berbagai materi-materi yang diberikan kemaren waktu Mapaba,” kata Alfian.

Alfian menambahkan, secara fakultatif kader PMII Unigoro yang tersebar di lima fakultas, yakni FISIP, Hukum, Pertanian, Ekonomi, dan Tekhnik Sipil. Sebenarnya memiliki potensi dalam memecahkan masalah yang ada di Kabupaten Bojonegoro, “Potensi komisariat PMII Unigoro beraneka ragam, selain kita siap berpartisipasi sebagai agen of control social, juga bersama elemen masyarakat lainnya ikut mewujudkan kemajuan pembangunan Kabupaten Bojonegoro, ” tambah Alfian.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini, selain kegiatan review materi diselingi beberapa kagiatan outbond, dan para peserta sangat antusias mengikutinya. Salah satu peserta, Arif Sudaji, kader dari Fakultas Teknil Sipil ini mengaku cukup senang dan sehat atas kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus, “Acaranya luar biasa, selain mempertajam materi yang sudah diberikan kemaren, kita juga melaksanakan olahraga dalam bentuk outbond yang seru,” ungkap Arif. [Wan/Id]

LEAVE A REPLY