Sergab Petani Solusi Ketahanan Pangan Nasional

244
Foto : Tim Penyerapan Gabah dan Beras Petani (Sergab)

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Tim Penyerapan Gabah dan Beras Petani (Sergab) Kodim 0813 Bojonegoro, dipimpin langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, mendampingi Bulog Sub Divre III Bojonegoro, turun langsung ke sawah lakukan penyerapan hasil panen milik petani, Senin (25/07/2016).

Penyerapan gabah yang juga diikuti oleh Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian R.I., Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto, Ms, DAA., melakukan serapan gabah petani di lahan pertanian wilayah Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Desa Bakung, Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.

“Hal ini dilakukan mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan, sehingga kami akan selalu mengawal dan mendampingi petani. Seperti yang saat ini kami lakukan dalam aksi Sergab ini,” kata Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo.

Lebih lanjut, Letkol Inf M. Herry Subagyo mengatakan, bahwa pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin turut mensukseskan swasembada pangan ini melalui cara membantu kelancaran pasokan beras atau gabah dari petani ke Bulog.

“Agar hasil panen petani tersebut dibeli oleh Bulog, tentu dengan persyaratan yang sudah ditentukan oleh pemerintah,” tegasnya.

Seperti diketahui, dalam transaksi jual beli gabah maupun beras petani yang dilakukan oleh Bulog Sub Divre III Bojonegoro ini, mampu menyerab lima ton gabah di Kecamatan Kapas dan Kanor.

Turut dalam aksi Serapan Gabah dan Beras Petani (Sergab) ini, Kepala Bulog Sub Divre III Bojonegoro, Efdhal MS, Kadistan, Ir. Ahmad Djupari, serta segenap Danramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro. [Bp]

LEAVE A REPLY