Senangnya Anak – Anak Saat Bersama Pak Mul di Wisata Edukasi Gerabah Rendeng

197
Foto : Sekda Kabupaten Bojonegoro, H. Soehadi Moeljono (Pak Mul), saat bersama Anak - anak SD, di Wisata Edukasi Gerabah - Desa Rendeng, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (13/01/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Kegiatan pendidikan dasar yang berwawasan lingkungan akan mampu membuat para anak – anak untuk menyalurkan bakat dan minat belajar dengan cara praktek, hal ini disampaikan oleh H. Soehadi Moeljono.

Seperti yang terjadi di Desa Rendeng,  Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro,  H. Soehadi Muljono berbaur dengan anak – anak Sekolah Dasar yang sedang berkunjung di Wisata Edukasi Gerabah – Desa Rendeng, Sabtu (13/01/2018).

Kegiatan seperti ini menurut Pak Mul (sapaan akrab H. Soehadi Moeljono. Red) adalah penyelenggaraan pelayanan pendidikan yang berwawasan lingkungan sehingga harus ada peningkatan sarana dan prasarana pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Pak Mul  nampak juga turut membantu anak – anak membuat gerabah dan juga mempraktekkan membuat gerabah yang ditirukan oleh anak – anak, hal ini menjadi perhatian anak – anak dan juga orang tua yang hadir mendampingi putra putri mereka.

“Anak – anak ini merasa bahagia dan senang bisa berkarya dan mereka bangga melihat hasilnya, sehingga kita perlu memberikan wadah yang lebih baik lagi agar anak – anak ini bisa menyalurkan bakat dan kreatifitasnya,” ungkap Pria yang juga akan maju dalam Pilkada Bojonegoro berpasangan dengan Hj. Mitroatin yang menjabat Ketua DPRD Bojonegoro.

Foto : Sekda Kabupaten Bojonegoro, Pak Mul, saat bersama Anak – anak SD, di Wisata Edukasi Gerabah – Desa Rendeng, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (13/01/2018).

Disampaikan juga oleh Pak Mul, bahwa kegiatan praktek bagi siswa/siswi pendidikan dasar sangat penting,  hal itu untuk mengetahui bakat dan minat peserta didik guna memupuk rasa ingin berkarya, serta belajar mampu melakukan sesuatu yang diinginkannya.

Disampaikan pula, bahwa pentingnya pendidikan dasar dalam proses kemajuan pembangunan, menjadi tuas untuk mendorong kemajuan peradaban bagi anak – anak, dan juga prioritas dalam menunjang kemajuan pendidikan. *[Bp]

LEAVE A REPLY