Seminar Nasional Semarakkan Pelantikan HmI Lamongan 2017

890
Foto : Brosur Seminar Nasional HmI Cabang Tuban Komisariat Mbah Lamong - Lamongan Tahun 2017.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Cabang Tuban Komisariat Mbah Lamong – Lamongan periode 2017 – 2018, dan peringatan Milad ke- 70 HmI. Maka pada Ahad, 16 April 2017 akan digelar Seminar Nasional, di Auditorium Bank Daerah Lamongan Jl. Pangsud Lamongan, Jawa Timur.

Kegiatan yang akan dibuka Bupati Lamongan, H. Fadeli, dan dalam Seminar Nasional akan menghadirkan narasumber diantaranya dari DPR RI, Viva Yoga Mauladi, lalu Sekda Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi, dan narasumber dari PT. Malindo, Jefri Hari Akbar ini bertema “Membangun Generasi Muda Berkharakter Yang Mandiri dan Berintegritas”.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih HmI untuk kemajuan Kabupaten Lamongan. Rencananya kami menghadirkan tokoh nasional, dan sejumlah pejabat Muspida Kabupaten Lamongan, serta 200 tamu undangan laiinya,” ujar Formature terpilih HmI Cabang Tuban Komisariat Mbah Lamong – Lamongan, Aris Efendi dalam rilis media, Rabu (12/04/2017).

Aris menambahkan, HmI yang berusia 70 tahun, semoga mampu kembali menemukan ghirah Islam sebagai spirit perjuangan seluruh kader Komisariat Mbah Lamong. Hal ini sesuai tujuan awal pendiri HmI, yakni menjadikan HmI sebagai wadah bagi mahasiswa Islam untuk melindungi dari pengaruh lingkungan dan kerusakan moral yang marak terjadi di perkotaan.

Sementara saat dikonfirmasi, salah satu Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Lamongan, Robert Umardhianto sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya berharap perkaderan HmI Lamongan selalu ditingkatkan, sehingga seluruh kadernya dapat berkualitas Insan Cita yang akhirnya bermanfaat untuk masyarakat.

“HmI sebagai Harapan Masa Depan Indonesia, haruslah selalu ada untuk kemajuan Bangsa dan NKRI khususnya Kabupaten Lamongan ini. Tunjukkan bahwa kader HmI berkualitas Insan Cita, dengan memberikan kontribusi kongkretnya sesuai dengan motto kota Lamongan. Yakni Memayu Raharjaning Praja,” imbuh tokoh pemuda asal Kecamatan Kedupring ini.

Lebih lanjut Robert menjelaskan, motto “Memayu Raharjaning Praja” yang mempunyai filosofi atau bermakna “Berusaha dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya dengan bekerja keras dan ulet untuk kesejahteraan dan keselamatan rakyat, masyarakat, dan Negara” ini, sejalan dengan Mission HmI serta slogan Yakin Usaha Sampai yang dimiliki HmI. *[Bp]

LEAVE A REPLY