Seminar Motivasi Untuk Kuatkan Mental Siswa Menjelang UN

732
Foto : Saat siswa-siswi SLTP dan SLTA YPPRT Kecamatan Balen, Kabupatan Bojonegoro ikuti Seminar Motivasi menjelang UN.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) SLTP dan SLTA, Yayasan Ponpes Roudlotut Tholibin (YPPRT) Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, adakan Seminar Motivasi kepada siswa kelas 9 MTS dan kelas 12 SMK yang di pandu M. Syamsun, ST., Rabu (09/03/2016) di aula MWC NU Balen Bojonegoro.

Ketua pelaksana kegiatan, M. Burhanudin S,Pd. mengungkapkan bahwa, kegiatan ini untuk memberikan tambahan motivasi dan dorongan positif agar semangat belajar siswa meningkat serta mempersiapan mental untuk menghadapi ujian nasional.

“Tujuan seminar motivasi ini membentuk mental para siswa agar siap menghadapi ujian, dan hasilnya akhirnya agar mereka (siswa) mampu melakukan segala sesuatu yang terbaik untuk dirinya sendiri,” ungkapnya kepada media di lokasi.

Lebih lanjut Burhan menjelaskan, bahwa seminar tersebut dilakukan setiap tahun menjelang UN. Dengan diikuti oleh ratusan siswa, mereka menyambutnya dengan sangat antusias. Karena motivator seminar ini, mengajak para siswa untuk tertawa dan bahkan hingga menangis, hal inilah yang sangat di sukai oleh para siswa.

“Intinya motivator ingin menegaskan kembali kepada siswa untuk meraih kesuksesan dalam ujian haruslah di tempuh dengan kerja keras dan optimisme yang kuat,” pungkasnya. *[Dian]

LEAVE A REPLY