Semarak PHBI Isro’ Mi’raj di Musholla Al-Hadi

533
Foto : PHBI Isro’ Mi’raj di Musholla Al-Hadi

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isro’ Mi’raj, Musholla Al-Hadi bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Bojonegoro mengadakan Pengajian Umum dan Khitanan Massal Yang ke-31 tahun 1437 H/2016 serta donor darah, yang bertempat di Musholla Al-Hadi Kelurahan Mojokampung Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur (Sabtu, 28/05/2016). Dengan menghadirkan penceramah pengajian umum Ust.M.Thoha Abrori, dari Desa Mayangkawis Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Budi selaku ketua panitia PHBI ini mengatakan dalam sambutan pembukaan, “Kami ucapan terima kepada semua fihak yang telah mensukseskan acara ini, dan selain pengajian umum, rangkaian acara PHBI dilanjutkan dengan Khitanan Massal yang akan diikuti 43 anak dan donor darah pada hari Ahad (29/05/2016), mohon kehadirannya bapak ibu disini ya,” katanya.

Sementara itu, Toni Kusbiyanto, SH., Lurah Mojokampung dalam sambutannya menuturkan, “Kita bersama pamong, sangat mengapresiasi PHBI ini karena Mushola Al-Hadi istiqomah selama 31 tahun adakan acara ini, dan kita juga menghimbau warga ikut donor darah disini serta mengajak warga ikut menjaga keamanan ketentraman daerah ini,” tuturnya.

Selain itu, dalam ceramahnya Ust. M. Thoha Abrori menyampaikan tentang kerukunan hidup, “Seorang muslim akhlaqnya harus selalu baik dengan selalu menjaga hubungan baik, yakni hubungan baik kepada; ulama, umara/pemimpin, tetangga, kerabat keluarga dan pasangan hidup kita,” ungkapnya. Pengajian PHBI yang dihadiri ratusan warga, diawali dengan hiburan pentas seni Islami dari anak-anak Mojokampung, dan dilanjutkan pengajian oleh Ust. M. Thoha Abrori sampai selesai jam 23.00. [Id]

LEAVE A REPLY