Semarak Kopdar IT RTIK Bojonegoro

405

bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada hari Minggu (17/04/2016) di gedung BLC Telkom Bojonegoro telah diadakan Fun Blogging dalam rangka ”Kopdar IT” RTIK Bojonegoro. Setelah kemarin hari Rabu (13/04/2016), ada Pelatihan Desain Grafis dan Hari Kamis (14/04/2016), ada Pelatihan Hardware Komputer. Kopdar IT hari ketiga ini dihadiri 18 orang peserta dari wilayah Bojonegoro dan Kabupaten Tuban dengan Pemateri Rifaun Na’im yang juga ketua RTIK Bojonegoro.

Tujuan Kopdar IT yang bertema “Fun Blogging bareng RTIK Bojonegoro” ini untuk menumbuhkan budaya menulis. Menurut Rifaun Na’im, “Kami mengajak Peserta untuk belajar bersama, selain gemar menulis lewat Blog. Juga bagaimana mengelola sebuah konten Blog agar lebih menarik dan bagus. Belajar Blog ini meliputi ; membuat isi postingan Blog yang menarik, mengatur tampilan Blog, dan bagaimana supaya mudah terindex oleh mesin pencari Google, serta yang cukup menarik yakni bagaimana cara  mendapat penghasilan lewat Blog,” kata Rifa’un.

Membanggun Blog itu seperti membangun rumah tidak cukup satu atau dua hari saja jika ingin hasilnya bagus, bisa sampai berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun tergantung orang yang membuatnya. Dalam Kopdar ini juga ditawarkan kepada peserta untuk mengikuti lomba Blogger Menulis Potensi Desa yang sedang diadakan di Bojonegoro, dan Kopdar yang berlangsung 4 jam ini ikuti antusias oleh para peserta sampai ditutup jam 14.00. [Id]

LEAVE A REPLY