Semarak HUT RI ke-71 di SDN 2 Harjokuncaran Malang

631
Foto : KKN 77 UMM di SDN 2 Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang 2016

Bengawanpost.com, Malang – Untuk menyemarakkan HUT RI ke-71, KKN 77 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) membagikan hadiah-hadiah dalam penutupan perlombaan di SDN 2 Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Dengan mengambil tema “Menciptakan Generasi yang Kreatif, Cerdas dan Berani”.

Mulyati, salah satu guru SDN 2 Harjokuncaran, mengatakan, “Terima kasih, kami sangat mendukung perlombaan edukasi ini, semoga dapat memberikan dorongan kepada siswa-siswi kami menjadi penerus yang kreatif, cerdas dan berani,” katanya dalam sambutan penutupan lomba, Sabtu (13/08/2016).

Hal senada juga diungkapkan Martadinata, Kordes KKN 77 UMM, “Kami sangat berbangga dengan adik-adik yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan ini. Jangan dilihat nilai hadiahnya, namun dengan kegiatan ini, nilai utamanya adalah sudah terlihat bibit-bibit unggul generasi penerus yang kreatif, cerdas dan berani,” ungkapnya sebelum membagikan hadiah.

Selain itu, Iva, Ketua panitia perlombaan menjelaskan, “Perlombaan edukasi ini merupakan bentuk kecintaan terhadap Negara, yang diselipkan kepada adik-adik penerus bangsa melalui perlombaan. Tujuannya selain edukasi sejak usia dini, juga diharapkan menciptakan pemimpin masa depan yang berkarakter, kreatif, cerdas dan berani,” ujar mahasiswa Fisip UMM ini.

Sementara itu, acara penutupan yang diikuti puluhan peserta berlangsung secara meriah hingga berakhirnya acara. Sebagai informasi, dalam HUT RI ke-71 ini, Panita mengadakan berbagai macam lomba di SDN 2 Harjokuncaran. Meliputi, lomba cerdas cermat, mewarnai, menghapal pancasila, membaca cerita dongeng, dan membaca puisi. dan pada setiap perlombaan mereka mengikutinya dengan antusias. [Zam/Id]

LEAVE A REPLY