Semangati Warga, Kades Meduri – Margomulyo Bantu Ngecor Jembatan

269
Foto : Satgas TMMD Ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro dan masyarakat saat bergotong royong ngecor jembatan penghubung antara Dusun Kunir - Dusun Pucanganom, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (07/10/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Cuaca yang cerah di Dusun Kunir, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menjadikan modal semangat tersendiri bagi masyarakat dan para prajurit Satgas TMMD Ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro dalam pengerjaan pembangunan infrastruktur fisik.

Setelah melaksanakan apel pagi, para prajurit TNI dan masyarakat dusun langsung menyerbu jembatan penghubung antara Dusun Kunir-Pucanganom, Desa Meduri.

Material pasir, semen, dan kerikil yang telah tersedia mereka aduk menjadi adonan cor menggunakan 2 unit Molen. Sekitar 100 orang terjun langsung dalam pengecoran jembatan dusun tersebut. Tak terkecuali dengan Kepala Desa (Kades) Meduri, Hariyono.

Kades bersama perangkat desanya juga menyibukkan diri bersama para prajurit serta warganya bergelut dengan adonan semen untuk mempercepat penyelesaian pembangunan jembatan.

“Saya pun mengajak serta perangkat desa untuk membantu bapak-bapak TNI dan warga. Ini adalah bentuk usaha agar saya selalu dekat dengan masyarakat juga dengan TNI,” ucapnya, Sabtu (07/10/2017).

Dirinya salut dan bangga dengan TNI dan Pemkab Bojonegoro yang mau membantu kesulitan warga di Desa Meduri ini. Hal itu meripakan wujud kedekatan, dan soliditas TNI dan masyarakat.

“Diharapkan kedekatan ini dapat ditingkatkan, agar terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat semakin mantap,” tambah Hariyono seraya berharap. *[Bp]

LEAVE A REPLY