Selamat, SMAN 1 Soko Tuban Borong Juara Try Out 2017 Unigoro

694
Foto : Ketua YSB Unigoro, Arif Januarso S.Sos, M.Si. (Mas Arif) saat memberikan penghargaan kepada pemenang Try Out 2017 di Unigoro, Minggu (05/03/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka membantu kesiapan pelajar SLTA sederajat menghadapi Ujian Nasional (UN) 2017, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bojonegoro (Unigoro) menggelar Try Out 2017 tahap II, di Kampus Unigoro, Jl. Lettu Suyitno No.2 Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (05/03/2017).

“Terima kasih kepada semuanya dalam menyukseskan acara ini, dari sejak Try Out tahap I pada Februari 2017 dengan 1022 peserta, yang dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. Sampai tahap II ini dengan kehadiran 121 pelajar SLTA dari Kabupaten Bojonegoro dan Tuban,” ujar Ketua Panitia, M. Kasmari, saat acara penutupan Try Out ini.

Selanjutnya Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB), lembaga yang menaungi Unigoro, Arif Januarso S.Sos, M.Si. (Mas Arif) dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kampus Unigoro kepada pelajar SLTA di Kabupaten Bojonegoro, Tuban, dan sekitarnya, agar bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

“Semoga dengan try out ini, para pelajar SLTA dapat terlatih mengerjakan soal UN 2017, dan akhirnya mereka bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Kita juga memberikan penghargaan kepada para pemenang Try Out ini berupa hadiah uang tunai dan trophy serta menawarkan banyak beasiswa jika berkenan kuliah di Unigoro,” ujar Mas Arif.

Jika kuliah di Unigoro, lanjut Mas Arif. Unigoro sebagai kampus yang sudah terakreditasi B, dengan 5 Fakultas. Yakni Hukum, Isip, Pertanian, Ekonomi, dan Tehnik ini, menyediakan banyak beasiswa. Ada beasiswa BBM, PPA, Yayasan, dan bahkan Unigoro sebagai satu – satunya perguruan tinggi di Bojonegoro yang memberikan beasiswa Bidik Misi.

“Kuliah di Unigoro itu banyak beasiswanya, ada beasiswa BBM, PPA, Yayasan, dan Bidik Misi. Selain itu, banyak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk bekal di masa depan. Bahkan lulusan Unigoro dapat sertifikat kompetensi pendamping Ijazah, juga Toefl 450. Serta Unigoro merintis ISO agar lulusannya benar – benar siap kerja,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu guru pendamping dari MA Matholi’ul Falah Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Ririn mengapresiasi dengan Try Out ini, karena dirinya dapat mengukur kemampuan siswanya. Lebih lanjut dirinya berharap Unigoro dapat memprioritaskan pemenang Try Out 2017 ini mendapat beasiswa Bidik Misi, dan beasiswa Unigoro lainnya.

Pada akhir acara, hasil Try Out diumumkan, dengan juara 1 didapat NINGRUM, asal MA Syi’ar Islam Maibit, Kec. Rengel, Kabupaten Tuban. Disusul juara 2, Prasna, SMAN 1 Soko, Tuban, dan juara 3, Darwati, SMAN 1 Soko. Lalu juara harapan 1, Siti Zulaicha, MA Darul Ulum Baureno, harapan 2, Sintia, SMAN 1 Soko, dan harapan 3, M. Nur Syamsul, SMAN 1 Soko. *[Bp]

LEAVE A REPLY