Sebuah Harapan Atas Berdirinya HIPKA di Kabupaten Bojonegoro

569
Foto : Wabup Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono dalam pelantikan BPD HIPKA Bojonegoro

Bengawanpost.com, Bojonegoro РBadan Pengurus Wilayah-Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (BPW HIPKA)  Jatim, telah melantik 35 Pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPKA Bojonegoro, di Adelia Cafe, Sabtu (20/02/2016) pagi.

Pelantikan yang dihadiri 100 orang undangan ini, juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono, dan turut hadir pengurus BPW-HIPKA Jatim, Agus sarwanto, M.Si., dan Fauzi Hasyim.

Ketua Umum BPD HIPKA Bojonegoro, Suryanto yang baru dilantik mengatakan dalam sambutannya, bahwa  iklim bisnis di Bojonegoro saat ini tergolong bagus dan kondusif, oleh sebab itu HIPKA harus bisa mengambil peluang tersebut untuk berkiprah di dalamnya. Untuk itu kami akan fokus memberdayakan setiap anggota sesuai bidang usaha yang mereka miliki.

“Kami menilai Bojonegoro ini iklim usahanya lumayan bagus, khususnya dalam sisi perijinan cukup baik. Rencananya dalam waktu dekat pengurus HIPKA Bojonegoro akan melakukan konsolidasi dan pemberdayaan anggota HIPKA Bojonegoro. Sekarang kita fokus sisi internal dulu, dan tentunya kita akan menata kepengurusan dan anggota yang ada,” katanya.

HIPKA sendiri baru pertama kali di bentuk di Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2016 ini. Suryanto mengungkapkan, bahwa pengurus BPW-HIPKA Jatim hanya berpesan kepada BPD-HIPKA Bojonegoro untuk menjadi pengusaha yang baik jujur dan bekerja keras, agar kemajuan HIPKA dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Bojonegoro.

“HIPKA sebagai salah satu anggota KADIN, dan HIPKA mempunyai Anggota yang berasal dari KAHMI ditambah beberapa non KAHMI yang masuk sebagai Penasehat BPD HIPKA Bojonegoro. Mereka memiliki bidang usaha masing – masing seperti, konveksi, kontruksi, percetakan dan lain – lain. Semoga HIPKA bisa mensinergiskannya” imbuhnya.

Selanjutnya Suryanto berharap, kedepannya HIPKA mampu berperan dan memberi manfaat bagi dunia kewirausahaan yang ada di Bojonegoro dan daerah sekitarnya. “Kami berharap juga bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi masyarakat luas.” harapnya. [Dia/Id]

LEAVE A REPLY