Sebagai Mitra, PPK – Panwaslucam Bluto Harus Sukseskan Pilgub Jatim 2018

133
Foto : Danramil 0827/04 Bluto, Kapten Inf Galang Prayitno saat sambutan acara Rakor dan Bimtek PPS Se- Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Selasa (05/12/2017).

Bengawanpost.com, Sumenep – Bertempat di Pendopo Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Selasa (05/12/2017). Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bluto, Syaiful Harir memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) dan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) 60 Panitia Pemilihan Desa (PPS) dari 20 Desa Se- Wilayah Kerja PPK Bluto.

Dalam sambutannya, Ketua PPK Bluto, Syaiful Harir menyampaikan, bantahan atas adanya anggapan di tengah masyarakat awam bahwa selama ini, PPK dengan Panwaslucam kerap berhadap – hadapan dalam menjalankan tugasnya. Menurutnya, PPK dan Panwaslucam adalah mitra dalam mensukseskan pemilu, sesuai tupoksinya masing-masing.

Ditambahkan oleh Pria yang akrab disapa Aying ini, bahwa anggapan tersebut harus diluruskan karena akan berpengaruh pada proses edukasi politik pada masyarakat. Aying juga mengajak agar semua komponen berkomitmen untuk melaksanakan tahapan demi tahapan menuju Pemilihan Gubenur (Pilgub) dan Wakil Gubenur Jawa Timur tahun 2018 mendatang secara aman dan lancar.

“Banyak yang menganggap PPK dan Panwaslucam itu selalu bertentangan dalam menjalankan tugasnya, padahal sebenarnya tidak demikian. PPK dan Panwaslucam itu mitra dalam mensukseskan Pilgub dan Wakil Gubenur Jatim tahun 2018. Jadi kepada rekan-rekan Panwaslucam mari anggapan itu kita luruskan, dengan selalu menyamakan persepsi dalam melaksanakan setiap tugas dalam tahapan Pilgub,” tandas Aying dalam sambutannya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini menghadirkan pula Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) Bluto, Fawaid, dan Kapolsek Bluto, IPTU Wahyudi Kusdarmawan, serta Danramil 0827/04 Bluto, Kapten Inf Galang Prayitno. *[Nik/Bp]

LEAVE A REPLY