Sambut Kemerdekaan RI, Letkol Inf Herry Subagyo Ikuti Pidato Presiden Jokowi

131
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo bersama Bupati Bojonegoro, Kang Yoto dan Jajaran Forpimda Bojonegoro, saat iIkuti siaran langsung pidato kenegaraan Presiden Jokowi, di gedung DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (16/08/2017) pagi.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di gedung DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (16/08/2017) pagi. Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo bersama Jajaran Forpimda Bojonegoro turut mendengarkan siaran langsung piadato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, dalam rapat paripurna tahunan.

Dalam pidatonya, orang nomor satu di Indonesia itu menyampaikan bahwa Bangsa Indonesia ini sudah teruji sejarahnya, terbukti masih bisa kokohnya negara menjadi satu hingga usia 72 tahun ini. Dimana dengan adanya Bhinneka Tunggal Ika semua suku kebudayaan bisa menjadi satu, tanpa adanya perpecahan. Untuk itu Indonesia harus percaya diri meraih kemenangan dan mampu meraih kemajuan.

“Bangsa kita adalah bangsa yang teruji. Bangsa kita adalah bangsa petarung. Saudara-saudara se- Bangsa dan se- Tanah Air, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. 72 tahun kita merdeka, kita bersyukur atas seluruh capaian yang kita raih. Ini semua atas kerja keras dari seluruh rakyat Indonesia, kerja bersama dari lembaga-lembaga negara,” ujar Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya.

Selain itu manfaat pembangunan belum sepenuhnya merata di seluruh pelosok tanah air. Kita menyadari bahwa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia belum sepenuhnya bisa diwujudkan. Maka dari itu, pemerintah lebih fokus untuk melakukan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

“Kita ingin rakyat-rakyat Indonesia yang berada di pinggiran, di kawasan perbatasan, di pulau-pulau terdepan, di kawasan terisolir merasakan hadirnya negara. Merasakan buah pembangunan, dan merasa bangga menjadi Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Presiden Jokowi. *[Bp]

LEAVE A REPLY