Sambut HUT RI Ke- 72, Paskibraka Dander Bojonegoro Terus Berlatih

105
Foto : Paskibraka Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur saat dilatih Babinsa Koramil 0813-05/Dander, Sertu Agus Budi, Rabu (02/08/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 72, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2017. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-05/Dander, Sertu Agus Budi melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Kecamatan, dilapangan Desa Dander, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (02/08/2017).

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para Siswa-Siswi, agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme. Sekaligus juga untuk membina para Paskibraka, agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik,” ujar Sertu Agus Budi usai latihan.

Sementara itu, secara terpisah Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Jamari menyampaikan bahwa siswa-siswi yang tergabung dalam tim Paskibra Kecamatan adalah siswa-siswi yang terpilih, dan dipercaya sekolahan untuk menjadi Paskibraka.

“Diharapkan, mereka dapat melaksanakan dengan baik, penuh semangat dan menjaga kesehatan. Agar nanti dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar,” tandas Kapten Inf Jamari.

Dalam kegiatan ini, Sertu Agus Budi melatih teori, praktek Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan disiplin. Yang hasilnya terliat, derap langkah yang tegas dan kompak dari anggota Paskibraka ini terlihat jelas saat latihan ini. *[Bp]

LEAVE A REPLY