Salurkan Bakat Berkesenian Mahasiswa, Unigoro – Lesbumi Gelar Sastra Pelataran

226
Foto : Tarian Sufi semarakkan pementasan "Sastra Pelataran Goes To Campus", di Hall Unigoro, Rabu (17/01/2018) malam.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sastra Pelataran Goes To Campus yang berlangsung di Universitas Bojonegoro (Unigoro), Rabu (17/01/2018) malam kemarin sukses dilaksanakan. Ratusan orang berbondong – bondong datang dan memadati Hall Unigoro untuk menikmati sajian seni dan budaya ini.

Kegiatan Sastra Pelataran yang mengusung “Seni Tradisi di Zaman Milenial” tersebut merupakan hasil kolaborasi Pengurus Cabang Lembaga Seni Budaya Muslimin Nahdlatul Ulama (PC Lesbumi NU) Bojonegoro dengan UKM Kesenian Unigoro.

Musikalisasi Puisi, Dramatisasi Puisi “Lautan Jilbab”, Musik Hadrah, Tari Sufi hingga Diskusi Budaya menjadi sajian dalam Sastra Pelataran malam kemarin.

Acara yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB tersebut turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Unigoro, Mas Arief Januarso, S.Sos. M.Si., Rektor Universitas Bojonegoro, Slamet Kyswantoro, SE, MM, dan para dosen Unigoro yang juga turut serta membacakan puisi.

Hadir juga beberapa tamu undangan, para seniman dan budayawan, wartawan, mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin menyaksikan pertunjukan seni itu.

Foto : Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief Januarso, S.Sos. M.Si., saat membacakan puisi karya Cak Nun dalam pementasan “Sastra Pelataran Goes To Campus”, di Hall Unigoro, Rabu (17/01/2018) malam.

Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief Januarso, S.Sos. M.Si. mengapresiasi kegiatan kesenian Sastra Pelataran yang berlangsung di Unigoro tersebut dan berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan.

Ia juga mengatakan bahwa Unigoro memfasilitasi kesenian untuk para mahasiswa melalui UKM Kesenian yang dapat menjadi wadah kegiatan seni dan budaya.

“Unigoro mengapresiasi kegiatan Sastra Pelataran, kesenian dan budaya harus dikenali terutama untuk generasi saat ini. Melalui UKM Kesenian, Unigoro berusaha untuk tetap menghidupkan kegiatan seni dan budaya khususnya bagi para mahasiswa,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina UKM Kesenian Unigoro, Laily Agustina Rahmawati, S.Si, M.Sc. mengaku cukup puas dengan kegiatan malam kemarin.

Meski persiapannya tidak panjang, semua divisi di UKM Kesenian Unigoro bisa berkolaborasi secara apik dengan para seniman dan budayawan Bojonegoro dalam Sastra Pelataran kemarin.

“Kami ingin terus belajar bersama para pegiat seni budaya di luar kampus, kolaborasi adalah salah satu cara kami untuk terus berkembang,” ungkap Ketua LPPM Unigoro tersebut.

Untuk diketahui, pementasan Sastra Pelataran malam kemarin merupakan yang Ke- 15 diselenggarakan di Unigoro, dan kedepan diharapkan akan tetap berlangsung. *[Bp]

LEAVE A REPLY