Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro Ikuti Perkemahan

304
Foto : Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro waktu di Perkemahan

Bengawanpost.com, Sidoarjo – Guna membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa. Maka Staf Teritorial Kodam V/Brawijaya menyelenggarakan Perkemahan anggota Pramuka Saka Wira Kartika TA. 2016, di Pusat Pendidikan dan Latihan Daerah (Pusdiklatda) Jawa Timur Jalan Balonbendo, Sidoarjo, Jum ‘at (6/4/2016).

Perkemahan yang diikuti 150 anggota Pramuka Saka Wira Kartika dari seluruh Kodim yang ada di Jawa Timur itu, dibuka langsung oleh Pabandya Wanwil Sterdam V/Brawijaya, Letkol Inf Nanang Prianggodo, berlangsung selama dua hari mulai tanggal 6 sampai 7 Mei 2016.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan, serta merupakan tanggung jawab kita semua guna mengisi kemerdekaan di negeri tercinta ini,” demikian ujar Letkol Inf Nanang Prianggodo, yang membacakan sambutan Pimpinan Daerah Saka Wira Kartika Jawa Timur.

Lebih lanjut, menurut Letkol Inf Nanang Prianggodo, disamping itu juga melalui perkemahan tersebut agar generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian dan berpengetahuan, sehat jasmani serta kesetiakawanan yang tinggi.

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, mengatakan melalui dikirimnya duta-duta anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro.

ā€œDiharapkan kegiatan itu menjadi sarana pembinaan yang dititik beratkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian serta menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa Pancasila dan ber- Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga mampu meningkatkan jiwa persatuan dan semangat kebangsaan dengan selalu menjunjung kedisiplinan, cinta tanah air dan bangsa. Sebab generasi muda merupakan harapan bangsa maka pembentukan karakter disiplin dan cinta tanah air menjadi hal yang utama,” pungkas Dandim. [Bp]

LEAVE A REPLY