Safari Ramadhan, Letkol Inf Herry Subagyo dan AKBP Wahyu S. Bintoro Kunjungi Dhuafa

247
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, saat safari Ramadhan 1438 H, di Desa Punggur, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (07/06/2017.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bersama Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si., Dandim 0813 Letkol Inf M. Herry Subagyo mengunjungi rumah dhuafa yang ada di Desa Punggur, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (07/06/2017), dengan berboncengan menggunakan sepeda motor.

Kegiatan tersebut, dilakukan saat acara Safari Ramadhan yang di gelar oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Bojonegoro, yang dipusatkan di Masjid Al- Falah di Desa setempat.

Seperti yang telah dilakukan oleh Bupati Suyoto pada ramadhan tahun sebelumnya, setiap mengadakan Safari Ramadhan di salah satu Desa terlebih dahulu mendatangi rumah-rumah para kaum dhuafa, serta janda dan lansia yang berhalangan hadir mengikuti acara tersebut dikarenakan keterbatasan fisik.

Dengan mengendarai kendaraan bermotor, rombongan Forpimda menyusuri lorong-lorong kecil jalan Desa dikarenakan jalan menuju rumah yang dituju tidak dapat dilewati mobil.

Selain memberikan motivasi kepada kaum dhuafa yang didatangi, agar bisa menjalani hidup, meski dalam keterbatasan dengan selalu bersyukur, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo mengatakan bahwa momentum Ramadhan ini merupakan saat yang tepat untuk saling berbagi, sehingga bisa menjalankan puasa Ramadhan bisa khusyu’ dalam sehari-harinya.

“Bantuan ini nilainya memang tidak seberapa, tapi bentuk kepedulian ini setidaknya akan bisa mendekatkan ikatan emosional antar saudara sesama Muslim,” tutur Letkol Inf M. Herry Subagyo menjelaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY