Saat Mas Biyon Bantu Pengobatan Andika

378
Foto : Suprianto Heru, Juru bicara Brigjen TNI Wardiyono (Mas Biyon), saat menyerahkan bantuan awal pengobatan Andika

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kecil, Brigjen TNI Wardiyono (Mas Biyon) membantu pengobatan seorang anak bernama Andika (11 th), kelas III SDN II Clebung, Kecamatan Bubulan, yang telah 5 bulan mengalami sakit parah akibat luka bakar. Bantuan Pengobatannya dengan antarkan dan membantu akomodasi selama di RSUD Sosodoro Djatikoesoema Bojonegoro, Jum’at (26/08/2016).

Menurut Ramidi (59 th), Ayah Andika, kepada media, bahwa musibah ini terjadi akibat terkena sisa thinner yang dibakar, sesudah pengecatan di sekolahnya. Selanjutnya meski keluarganya mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), tapi karena tidak adanya biaya selama menunggu di RSUD maka Andika cuma diobatkan ke puskesmas saja.

“Musibahnya terjadi di sekolah, lalu berobat di Puskesmas. Tapi semakin lama lukanya koq  tidak sembuh, malah tambah parah. Namun karena kami tidak ada biaya untuk akomodasi selama obati Andika di RSUD Bojonegoro, maka kami hanya pasrah. Namun sekarang kami bersyukur dengan adanya bantuan dari Mas Biyon ini,” katanya.

Sementara itu, Mas Biyon mejelaskan melalui juru bicaranya Suprianto Heru (48 th), saat mengantarkan Andika ke RSUD Bojonegoro, “Mas Biyon berkomitmen membantu pengobatan Andika sampai sembuh, dan akan menanggung semua biaya yang diperlukannya,” ujanya sambil menyerahkan bantuan awal kepada Ramidi, ayah Andika. [Bp]

LEAVE A REPLY