Saat Kodim Bojonegoro Adakan Latihan Rutin Menembak

485
Foto : Saat Kodim Bojonegoro Adakan Latihan Rutin Menembak dilapangan tembak Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak, sebanyak 425 Personel Perwira, Bintara dan Tamtama dari Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya, mengikuti Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri), dilapangan tembak Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Latihan yang berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 6 – 8 September 2016 ini diikuti oleh Prajurit dari 22 Koramil dan 6 Pos Korami yang tersebar di seluruh Kabupaten Bojonegoro ini, dipimpin langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo.

Bintara Tinggi Operasi dan Latihan (Batiopslat) Kodim 0813 Bojonegoro, Pelda Supriyanto, selaku Korlap mengatakan, “Untuk personel Bintara dan Tamtama menggunakan senjata M16 A1 buatan Amerika dengan jarak tembak (Sasaran tepat) 100 meter dan 10 butir amunisi berkaliber 5,56 mm dengan sikap tiarap,” ujarnya, Kamis (08/09/2016).

Pelda Supriyanto menambahkan, “Sedangkan untuk Perwira menggunakan senjata laras panjang M16 A1 dan Pistol FN serta dengan Koordinator Materi Kapten Inf Jamari dan Kapten Inf Andi Siswanto,” tambahnya.

Lebih lanjut Pelda Supriyanto menjelaskan bahwa, program latihan yang dilaksananakan setiap Triwulan tersebut, merupakan program dari Komando atas dengan menggunakan anggaran Rp. 4 juta. Tujuannya untuk memelihara, sekaligus meningkatkan kemampuan menembak bagi Personel Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya.

“Diharapkan, dengan latihan yang sudah di programkan setiap tiga bulan ini kemahiran menembak para Prajurit dapat dipelihara dan ditingkatkan untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok Kodim 0813 Bojonegoro,” pungkasnya. [Bp]

LEAVE A REPLY