Saat Aston Hotel dan Favehotel Bojonegoro Adakan Penanaman 1.000 Pohon

531
Foto : GM Aston Bojonegoro City Hotel dan Favehotel Sudirman Bojonegoro, Ainur Rofiq Mustamar (berkaca mata) saat penanaman 1000 pohon di Waduk Pacal Bojonegoro, Sabtu (17/12/2016).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di kawasan hutan Waduk Pacal, Dusun Tretes, Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (17/12/2016). Aston Bojonegoro City Hotel (ABCH) bersama Favehotel Sudirman Bojonegoro bekerjasama dengan KPH Perhutani Bojonegoro, menggelar kegiatan Gerakan Penanaman 1.000 pohon.

“Langkah kecil ini merupakan aksi nyata untuk membantu menghijaukan bumi kembali akibat pemanasan global, dan diharapkan mampu menyumbang kebutuhan oksigen yang nantinya tidak untuk diri kita sendiri, namun juga untuk anak cucu kita di masa akan datang,” demikian sambutan General Manager Aston Bojonegoro City Hotel dan Favehotel Sudirman Bojonegoro, Ainur Rofiq Mustamar.

Rofiq menambahkan, bahwa sudah lama merencanakan kegiatan ini karena prihatin dengan parahnya kerusakan hutan, khususnya yang berada di Bojonegoro, dan akhirnya Perhutani menentukan bulan tanam pohon yang pas yakni saat musim penghujan ini. Selain itu, fihaknya juga berencana akan menebar bibit ikan nila ke Waduk Pacal yang dibangun tahun 1933 tersebut.

Sementara itu Waka Adm KPH Bojonegoro Timur, Sofiudin Nurmansyah mengapresiasi kegiatan penanaman 1000 pohon tersebut, karena kerusakan hutan khususnya di KPH Bojonegoro sudah sangat mengkhwatirkan. Sehingga perlu partisipasi semua fihak untuk memperbaiki dan selalu menjaga kelestariannya.

“Dalam penghijauan hutan, Perhutani sudah menyiapkan bibit pohon yang siap tanam. Karena kelestarian hutan adalah tanggung jawab kita semua, maka kegiatan ini harus terus dilakukan, sebab begitu luasnya kerusakan hutan yang berada di wilayah KPH Bojonegoro ini,” ujarnya.

Selain itu, Sofiudin mengungkapkan lahan Bojonegoro sangat cocok dengan tumbuh kembangnya pohon jati, bahkan pohon jati Bojonegoro terkenal bagus kwalitasnya. Oleh karenanya, dalam kegiatan ini bibit pohon jati yang ditanam merupakan pohon jati terbaik di Indonesia hasil seleksi dari 300 jati yang ada di Indonesia. *[Bp]

LEAVE A REPLY