Rutin Lari Aerobik Guna Menjaga Kebugaran Tubuh Kita

211
Foto : Suasana Prajurit TNI dan PNS Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya, saat ikuti Lari aerobik yang rutin setiap hari Selasa dan Kamis, Selasa (04/07/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka Pembinaan Fisik (Binsik), Prajurit TNI dan PNS Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya, melaksanakan lari aerobik, di Makodim 0813, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,  Selasa (04/07/2017).

“Kegiatan yang rutin setiap hari Selasa dan Kamis ini, untuk menjaga fisik personel Kodim, agar tetap sehat. Sehingga terhindar dari pelbagai penyakit yang dapat menganggu aktivitas kerja,” tutur Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo saat memimpin acara ini.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi, dilanjutkan dengan  senam peregangan yang dipimpin oleh Batiopslat Kodim 0813 Pelda Supriyanto. Menurutnya, lari aerobik merupakan program yang wajib dilaksanakan setiap prajurit TNI dan PNS.

“Lari aerobik ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik, agar terpelihara dengan baik,” ucap Pelda Supriyanto.

Pelda Supriyanto menambahkan, bahwa kegiatan ini, merupakan pembinaan bagi prajurit Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya, untuk mendukung kesiapan dalam tugas.

“Olahraga aerobik ini juga untuk menjaga kebugaran, dan mendukung kemampuan individu prajurit. Sehingga, tugas-tugas pokok dapat terlaksana dengan baik,” pungkas Pelda Supriyanto menjelaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY