Rumah Roboh di Sukosewu Dibersihkan Secara Gotong Royong

677
Foto : Anggota TNI Koramil 0813-21/Sukosewu, Muspika, perangkat dan Masyarakat Desa Semenkidul, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro bergotong-royong bersihkan rumah roboh akibat hujan disertai angin kencang.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Akibat hujan lebat disertai angin kencang di Desa Semenkidul, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (07/2/2017), telah meratakan rumah Sumirah warga RT.01 RW.02 Desa Semenkidul ini.

Danramil 0813-21/Sukosewu Kapten Inf Ratik menyampaikan, bahwa sekitar jam 22:30 WIB terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang meratakan rumah berukuran 5×12 meter yang terbuat dari bambu beratap genteng milik Sumirah warga Desa Semenkidul.

“Wilayah ini tadi malam diguyur hujan lebat yang disertai angin kencang. Beliau yang hanya seorang buruh tani ini tinggal sendirian dalam kondisi selamat, dan saat ini menginap di rumah kerabatnya,” ujar Kapten Inf Ratik saat karya bakti.

Kapten Inf Ratik menambahkan, meski korban jiwa nihil, namun ditaksirkan kerugiaan materiil Rp.15 juta. Untuk itu, segenap elemen dari Muspika, Perangkat Desa juga masyarakat Desa Semenkidul saat ini bergotong royong membersihkan rumah tersebut.

“Untuk meringankan beban korban, maka anggota TNI Koramil 0813-21/Sukosewu bersama Polsek Sukosewu, Muspika, perangkat Desa dan Masyarakat Desa Semenkidul lakukan karya bakti secara bergotong-royong membersihkan rumah sumirah,” pungkasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY