Roadshow ke Bojonegoro, Cawagub Azwar Anas Dekati Pemilih Muda

312
Foto : Cawagub Jatim, Azwar Anas saat silahturahim dengan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Minggu (12/11/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Calon Wakil Gubernur Jawa timur (Cawagub Jatim), Azwar Anas berkunjung ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, yang beralamat di Jalan Panglima Polim No.69, Kelurahan Sumbang, Kecamatan / Kabupaten Bojonegoro, Jatim, Minggu (12/11/2017).

Kunjungan Cawagub Azwar Anas ini, merupakan kegiatan silaturahmi ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota Se- Jatim, yang tujuannya mengajak kader-kader PDIP untuk bekerja keras mengambil hati rakyat, seperti mendekati kalangan anak muda. Sehingga dapat memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya ke Bojonegoro juga Kabupaten lainnya untuk bersilahturahmi dengan jajaran PDIP, termasuk mendekati kalangan pemilih pemula seperti di warung kopi sekarang ini,” ujar Cawagub Azwar Anas usai meminun kopi pesannya di salah satu Warkop di Bojonegoro.

Dijelaskan, bahwa sudah waktunya meyakinkan masyarakat terkait program-program yang akan dikerjakannya. Utamanya focus program terkait membuka lapangan kerja seluas – luasnya bagi kaum muda. Untuk itu, dirinya dtugaskan mencari dukungan dari kaum muda yang notabenya adalah calon tenaga kerja produktif.

“Tugas saya menyapa para pemilih pemula yang jumlahnya di Jatim mencapai 17 juta jiwa. Selanjutnya mengambil hati mereka guna mendukung penerapan program penciptaan lapangan kerja yang seluas – luasnya, yang kami tawarkan jika berhasil memenangkan Pilkada Jatim nanti,” tandasnya.

Selain itu, berbagai upaya pendekatan kepada kaum muda oleh Azwar Anas ini juga dilakukan dengan mendatangi aneka kegiatan dan lokasi. Diantaranya kegiatan olahraga, music, dan kegiatan lainnya. Bahkan, dirinya menyapa mereka lewat Media Sosial (Medsos), seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya

“Saat ini kita harus berkampanye yang baik dan inspiratif, karena pemilih pemula termasuk pemilih rasional. Mereka akan mencari rekam jejak calon melalui google, juga medsos lainnya,” kata pria yang juga menjabat sebagai Bupati Banyuwangi itu.

Foto : Cawagub Jatim, Azwar Anas saat menyapa salah satu anak muda yang berada pada salah satu Warkop di Kabupaten Bojonegoro, Minggu (12/11/2017).

Lebih lanjut Azwar Anas menyampaikan saat ini APBD Banyuwangi mencapai Rp.550 miliyar/tahun dari sebelumnya awal dirinya menjabat baru Rp.90 miliyar. Karenanya, berbagai kebijakan yang dijalankan di Kabupaten Banyuwangi akan diusahakan bisa diterapkan di Jatim.

“Salah satu kebijakan yang kami usung, yakni pengembangan ekonomi masyarakat tidak melalui industri, tetapi membuka pasar untuk kalangan lapisan bawah, selain pariwisata. Hal itu, seperti kebijakan di Kabupaten Banyuwangi tidak boleh ada pasar modern, sehingga pasar tradional seperti “Yu Nah, Yu Jum” bisa hidup selayaknya,” tegasnya.

Sementara itu dalam kunjungan yang penuh suasana keakraban ini, Cawagub Azwar Anas juga melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Bojonegoro yang diketuai Budi Irawanto. Pertemuan ini sebagai awal untuk memahami perbedaan kharakter masyarakat di Jatim, sehingga dapat menyiapkan strategi untuk memenangkan Pilkada Jatim 2018.

”Tidak ada pesan khusus dari Cawagub Azwar Anas, beliau hanya bersilaturahmi saja. Yang jelas, kami siap memenangkan pasangan Cagub Syaifullah Yusuf – Cawagub Azwar Anas yang diusung PDI Perjuangan dan PKB pada Pilkada Jatim 2018 nanti,” ucap Ketua DPC PDIP Kabupaten Bojonegoro, Budi Irawanto yang akrab disapa Mas Wawan itu.

Untuk diketahui, sebelum bertandang ke DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, dirinya sudah bersilahturahmi dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban. Dan selanjutnya, Cawagub Jatim Azwar Anas melanjutkan bersilahturahim ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Gresik. *[Bp]

LEAVE A REPLY