Ribuan Masyarakat Padati Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Kemamang Balen

173
Foto : Pengasuh Ponpes Sunan Drajat - Lamongan, Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur, saat berceramah dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, di Desa Kemamang, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (11/12/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Ribuan masyarakat memadati Pengajian Umum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, yang menghadirkan penceramah dari Pengasuh Ponpes Sunan Drajat – Lamongan, Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur, di lapangan Desa Kemamang, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (11/12/2018) malam

Pengajian yang diadakan PR GP Ansor Desa Kemamang ini, dihadiri hampir seluruh Warga Desa Kemamang dan PR GP Ansor, NU, Fatayat, Muslimat juga beberapa jam’iyah dari Desa maupun Kecamatan sekitar, Pengurus Pessandra (Persatuan Santri Alumni Sunan Drajat) Bojonegoro, Pemdes Kemamang, Muspika Kecamatan Balen, serta Polres Bojonegoro.

“Semoga dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat menumbuhkan cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, karena berkat perjuangan Beliaulah kita mengenal Islam saat ini. Dan dengan kegiatan ini, semoga kita juga dicintai oleh Allah Ilahi Robbi,” harap Kades Kemamang, Nur Khotimah Setyorini dalam sambutanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Binmas Polres Bojonegoro, AKP Sujono menghimbau agar para warga dan hadirin memantau putra-putrinya dalam bermedia Sosial (Medsos), karena banyak berita hoax dan hal negative lainnya. Selain itu, dirinya menyampaikan pesan Kapolres Bojonegoro, bahwa saat ini di Bojonegoro sudah ada tilang online

“Meski sedikit gugup, saya masuk acara ini terus terang grogi, karena baru kali ini saya mengikuti acara Maulid Nabi yang hadir sebanyak ini. Namun begitu, kami himbau kepada masyarakat untuk cerdas bermedsos, dan berhati-hatilah dalam berkendaraan, khususnya kepada anak sekolah, karena di Bojonegoro ada tilang online yang akan dicantumkan di SKCK,” tandas AKP Sujono.

Terpisah, Khundori, selaku Ketua Panitia Pengajian melalui Bengawanpost menyampaikan terima kasihnya kepada semua fihak atas partisipasinya menyukseskan Pengajian Umum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW1440 H ini.

“Terima kasih kepada Pemdes Kemamang dan Sahabat GP Ansor Kemamang, serta semua fihak dalam menyukseskan Pengajian ini. GP Ansor Kemamang Hebat dan Luar biasa,” ungkap Khundori.

Sementara itu, peringatan Maulidurrosul ini diawali dan diakhiri dengan penampilan group rebana Al – Ikhlas Nusantara (Santri Ponpes Sunan Drajat Lamongan), lalu sambutan – sambutan, dan dilanjut dengan pengajian umum oleh Prof.Dr. KH. Abdul Ghofur.

Dalam tausiyahnya, KH. Abdul Ghofur menceritakan sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, beserta syafa’at Nabi buat Ummat di hari akhirat, tak lupa juga Ijazah Do’a yang bisa diamalkan agar sukses dalam kehidupan Dunia – Akhirat. *[Gus Bp]

LEAVE A REPLY