Revitalisasi dan Pelestarian Alam Nusantara untuk Kepariwisataan Madani

363
Foto : Logo Jamnas/Munas LEPPAMI 2016

Bengawanpost.com, Batu – Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam (LEPPAMI) akan mengadakan Jambore dan Musyawarah Nasional (Jamnas/Munas), pada 02-07 Agustus 2016 di wisata Coban Talun dan Pendopo Balai Kota Among Tani Batu, Jawa Timur. Dengan mengambil tema “Revitalisasi dan Pelestarian Alam Nusantara untuk Kepariwisataan Madani”.

Jamnas/Munas yang mengundang 140 orang peserta dari 30 LEPPAMI Cabang Se-Indonesia dan undangan lainnya ini, dalam pembukaannya menghadirkan Mulyadi P Tamsir, Ketum PB HMI, DR. H. Akmal Budianto, SH., M.Si., Koorpres KAHMI Jatim, Bapak Eddy Rumpoko, Walikota Batu dan stadium generalnya oleh Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc., Menteri Pariwisata RI, serta akan ditutup oleh Gubernur Jatim, Bapak Soekarwo.

Menurut Ma’ruf, direktur LEPPAMI Cabang Malang selaku panitia local (Panlok) dalam rilis ke Bengawanpost mengatakan, “Kegiatan ini untuk mewujudkan tujuan LEPPAMI yakni menyalurkan hobi para kader HmI, juga wadah untuk megkritisi sistem pariwisata Indonesia sebagai perwujudan Insan Pengabdi serta mewadahi kegiatan yang berhubungan dengan Lingkungan Hidup serta kepariwisataan,” katanya, Senin (01/08/2016).

Ma’ruf menambahkan, “Dengan adanya Jamnas/Munas LEPPAMI di Kota Batu ini, selain kotanya sangat bagus, kita belajar juga manajeman pariwisatanya. Harapannya bisa bersinergis dengan Dinas terkait khususnya Dinas Pariwisata, Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam mengembangkan kepariwisataan serta menjaga kelestarian alam,” tambahnya.

Selain itu, dalam Jamnas/Munas 2016 ada pemilihan formature/direktur LEPPAMI yang baru. Ada juga Sport Tourism dan Pelatihan dan Praktek Lapangan Jurnalistik ekspedis serta seminar dengan pembicara dari Komisi X DPR RI yakni Ir. H.M Ridwan Hisjam dan Moreno Suprapto, Mayjend TNI I Made Sukadan, Pangdam Brawijaya, Tazbir Abdullah, MH, M. Hum, Asisten Deputi PSPBP Kementrian Pariwisata RI. [Id]

LEAVE A REPLY