Resmi Menjabat Rektor, Dr. Tri Astuti Handayani Siapkan Unigoro Jadi Industri Pendidikan

248
Foto : Dr. Tri Astuti Handayani dilantik sebagai Rektor Unigoro periode 2018 - 2022 oleh Ketua YSB - Unigoro, Mas Arief Januwarso, Kamis (27/12/2018).
Foto : Dr. Tri Astuti Handayani dilantik sebagai Rektor Unigoro periode 2018 - 2022 oleh Ketua YSB - Unigoro, Mas Arief Januwarso, Kamis (27/12/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di Gedung Mayor Sogo Kampus Universitas Bojonegoro (Unigoro), Kamis (27/12/2018), Dr. Tri Astuti Handayani, SH., MM., M.Hum., dilantik sebagai Rektor Unigoro periode 2018-2022, menggantikan Slamet Kyswantoro, SE., MM.

Seremonial pengukuhan pelantikan dilakukan oleh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Unigoro, Mas Arief Januwarso, dalam acara pengenalan dewan pengurus dan dewan pengawas YSB dan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Unigoro.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh Dewan Pembina YSB, seluruh pejabat struktural, dosen dan karyawan lingkup Unigoro serta perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor Unigoro, Dr. Tri Astuti Handayani, SH., MM., M.Hum., menegaskan siap menjalankan amanah jabatan sebagai Rektor, dan melanjutkan program yang dapat meningkatkan kualitas Unigoro sebagaimana visi dan misi Unigoro, serta menjadikan Unigoro sukses mencapai industri pendidikan.

“Jabatan Rektor adalah amanah yang harus saya emban dengan sebaik-baiknya. Saat ini, banyak perubahan yang baik dan pembangunan yang terus meningkat di Unigoro. Bahwa kegiatan pendidikan di perguruan tinggi haruslah terencana dan berkualitas, dan hal ini tentu akan terus ditingkatkan untuk mewujudkan visi dan misi Unigoro,” ujar Dr. Tri Astuti Handayani.

Sementara itu, Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief Januwarso, dalam sambutannya juga mengungkapkan pentingnya kualitas lulusan yang harus segera dicapai oleh Unigoro, yang akan menuju industri pendidikan.

“Penjaminan Mutu adalah roh perguruan tinggi, jadi kedepan yang akan kita lakukan adalah bagaimana kualitas lulusan Unigoro akan lebih baik. Jadi selain kuantitas, juga harus ada kualitas yang terpenuhi,” ucapnya.

Mas Arief Januwarso menambahkan, untuk mencapai tujuan itu, Unigoro harus mengacu pada proses, yakni mulai proses belajar mengajar dan kualitas dosen yang harus lebih baik.

“Untuk mencapai kualitas itu harus mengacu pada proses, dan ini yang harus bisa diwujudkan oleh Rektor Unigoro, agar kedepan Unigoro dapat menjadi kampus unggulan tingkat regional,” imbuh Mas Arief Januwarso.

Dalam kegiatan pengenalan dewan pengurus dan dewan pengawas YSB dan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Unigoro hari ini, pejabat yang dilantik dan dikukuhkan yakni, Ir. H. Noor Djohar, MM., sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Akademik, Moehadi, SE., MM., sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum & Keuangan, Dr. H.M. Yasir, SH., M.Si., sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.

Selanjutnya Dr. Rupiarsieh, M.Si., sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Junadi, S.Sos, M.Si, sebagai Ketua Program Studi Fisip.

Lalu Herawati, SH., MH., sebagai Dekan Fakultas Hukum, Endang Susilowati, SH., MH., sebagai Ketua Program Studi Fakultas Hukum.

Kemudian Ir. Darsan, M.Agri., sebagai Dekan Fakultas Pertanian, Deviana Diah P, SP., MP., sebagai Ketua Program Studi Fakultas Pertanian.

Adapula Harjono, ST., M.Si, sebagai Dekan Fakultas Teknik, Ir. Zainudin, MT., sebagai Wakil Dekan Fakultas Taknik, Herta Novianto, ST., SH., sebagai Ketua Program Studi Teknik Sipil, Eko Wahyu Abryandoko, SPd., MT., sebagai Ketua Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik, Dyah Setyaningrum, S.Si., M.Sc., sebagai Ketua Program Studi Kimia Fakultas Teknik, dan Oktavianus Cahya Anggara, ST., M.Sc., sebagai Ketua Program Studi Ilmu Lingkungan Fakultas Teknik. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY