Realisasikan Program Pendidikan Kepemiluan, Mas Arief Kunjungi KPUD Bojonegoro

586
Foto : Suasana Kunjungan Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief Januarso bersama 5 Komisioner KPUD Bojonegoro, Kamis (18/05/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebagai bentuk tindak lanjut MoU “Program Pendidikan Kepemiluan” antara Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bojonegoro dengan Universitas Bojonegoro (Unigoro). Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Unigoro, Mas Arief Januarso berkunjung ke Kantor KPUD Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (18/05/2017).

“Terima kasih KPUD Bojonegoro atas pendidikan politiknya kepada mahasiswa Unigoro yang bertempat di Rumah Pintar KPUD Bojonegoro. Semoga dengan adanya pendidikan demokrasi dan pendidikan pemilu dari KPUD, maka mahasiswa Unigoro akan dapat menjadi pemilih cerdas,” ujar Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief Januarso saat kunjungan ini.

Hal senada disampaikan Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPUD Bojonegoro, Mustofirin. Menurutnya, dengan pendidikan pemilih secara intensif, massif, dan berkesinambungan tentang Pemilu Presiden – Wakil Presiden, Legislatif, Gubernur dan Bupati – Wakil Bupati. Maka harapannya akan menjadikan mahasiswa Unigoro sebagai pemilih yang cerdas.

Sementara dalam kunjungan yang disambut hangat oleh 5 Komisioner KPUD Bojonegoro ini, Mas Arief Januarso yang dikabarkan akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bojonegoro tahun 2018, juga melakukan konsultasi tekhnis persyaratan pencalonan Kepala Daerah dalam Pilkada Kabupaten Bojonegoro tahun 2018.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan Mas Arief ke kantor KPUD Bojonegoro ini, apalagi Mas Arief merupakan salah satu nama yang sudah beredar di masyarakat sebagai kandidat Bakal Calon Bupati Bojonegoro yang akan maju dalam perhelatan Pilkada Bojonegoro tahun 2018,” ungkap Komisioner KPUD Bojonegoro, Mustofirin kepada media.

Sehingga dengan kehadiran Mas Arief, lanjut Mustofirin. KPUD Bojonegoro dapat bersosialisasi kepada fihak yang berkepentingan terhadap Pilkada Bojonegoro yang rencananya akan digelar pada bulan Juni 2018. Dan untuk diketahui, bahwa kehadiran Mas Arief adalah orang yang ke- 15 dari fihak bakal calon Kepala Daerah yang berkunjung ke KPUD Bojonegoro. *[Bp]

LEAVE A REPLY