Rayakan Haornas 2019, Karang Taruna Bambang – Turi Rutin Berlatih Bola Voli

134
Foto : Puluhan Pemuda Karang Taruna Bhakti Pertiwi Desa Bambang sedang berlatih Bola Voli di Lapangan Bola Voli Desa Bambang, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Minggu (08/09/2019).
Foto : Puluhan Pemuda Karang Taruna Bhakti Pertiwi Desa Bambang sedang berlatih Bola Voli di Lapangan Bola Voli Desa Bambang, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Minggu (08/09/2019).

Bengawanpost.com, Lamongan – Guna merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke- 36 Tahun 2019, puluhan Pemuda Karang Taruna Bhakti Pertiwi Desa Bambang mengadakan latihan Bola Voli di Lapangan Bola Voli Desa Bambang, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Minggu (08/09/2019) Sore.

Anggota Karang Taruna Bhakti Pertiwi, Ainul menjelaskan, bahwa latihan Bola Voli yang bertepatkan dengan perayaan Haornas 2019 ini merupakan program Pemuda Karang Taruna Bhakti Pertiwi yang bertujuan sebagai momentum kebangkitan olahraga dan untuk memperkuat silahturahmi antar Warga Desa Bambang dan biasanya latihan rutin dilakukan setelah Ashar sampai menjelang Maghrib.

“Latihan kali ini sebagai momentum kebangkitan olahraga yang dirayakan dalam Haornas setiap tanggal 9 September 2019, dan latihan ini merupakan rutinitas yang bermanfaat menjaga kebugaran jasmani serta sebagai wadah menjaga kerukunan juga kekompakan warga khususnya para pemuda Desa Bambang dalam segala hal,” kata Pemuda 29 Tahun ini.

Dengan digelarnya latihan rutin ini, lanjutnya. Ainul berharap kedepannya akan terbentuk Tim Bola Voli yang solid dan profesional, sehingga mampu menorehkan prestasi baik lokal maupun Nasional. Apalagi sekarang Desa Bambang sudah mempunyai fasilitas berupa lapangan Bola Voli sendiri.

“Alhamdulillah, meski Lapangan Bola Voli di Desa Bambang ini belum memadai secara kualitas, namun yang terpenting banyaknya Pemuda Desa Bambang yang hobi bermain Bola Voli sudah tersalurkan, dan selanjutnya semoga kedepan dapat terbentuk Tim Bola Voli Karang Taruna Bhakti Pertiwi
Desa Bambang yang dilatih oleh pelatih profesional,” harap Ainul.

Sementara itu, terlihat selama latihan berlangsung, baik yang berlatih maupun masyarakat yang menonton sangat antusias mengikuti latihan tersebut. Hal tersebut terbukti dengan para pemuda yang datang latihan tepat waktu.

Selain itu, keantusiasan pemuda muncul dikarenakan proses kegiatan tersebut dikemas seperti bermain Bola Voli bersama biasanya, tanpa ada kesan menggurui satu sama lain. Sehingga membuat pemuda merasa nyaman dalam mengikutinya dan begitu bersemangat. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY