Ratusan Supporter Persibo Demo Minta Pencabutan Sangsi PSSI

606
Foto : Salah satu manajemen Persibo, Choirul Anam saat unjukrasa ratusan supporter Persibo yang menuntut secepatnya sangsi PSSI terhadap Persibo dicabut.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Ratusan supporter Persibo, Minggu (13/11/2016), menggelar unjukrasa untuk memprotes ditundanya agenda penghapusan sanksi terhadap 7 klub anggota AKSI pada Kongres PSSI di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dengan membawa berbagai atribut, spanduk, dan banner yang berisi tuntutan agar Persibo diakui PSSI dan mencabut sangsinya, serta bisa ikut kompetisi profesional tahun depan. Mereka long march menuju depan Pendopo Malowopati Bojonegoro, lalu ke Pengcab PSSI Bojonegoro, dan diakhiri di Stadion Letjend H Sudirman Bojonegoro.

“Kami tidak butuh janji, kami memprotes keras hasil Kongres kemarin. Karena dengan ditundanya agenda penghapusan sanksi terhadap Persibo dan klub lainnya selama bertahun-tahun, berakibat mematikan potensi sepakbola di Daerah, selanjutnya akan juga mematikan persepakbolaan Nasional,” kata Korlap Aksi Mustakim.

Sementara itu, salah satu manajemen Persibo, Choirul Anam saat menemui pengunjukrasa menuturkan, bahwa Kongres PSSI di Jakarta (09/11/2016) lalu, 7 klub AKSI yang terkena sangsi, yakni Persebaya, Arema, Persibo, Persewangi Banyuwangi, Persema Malang, Persipasi Bekasi dan Lampung FC telah gagal mencabut sanksinya.

“Dalam kongres, agenda penghapusan sanksi 7 klub tersebut dibatalkan. Setelah voting, ada 84 pemilik suara PSSI menyatakan menolak agenda tersebut. Sedangkan hanya 14 suara yang setuju. Sehingga hasilnya agenda pembahasan pencabutan sangsi akan dibahas pada kegiatan tahunan PSSI bulan Desember 2016,” pungkasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY