Ratusan Mahasiswa Kei Maluku Kompak Sukseskan Promosi Wisata Daerah

547
Foto : Mahasiswa Malang Raya asal Kepulauan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, saat Promosi Festival Pesona Meti Kei di CFD Kota Malang, Jawa Timur.

Bengawanpost.com, Malang – Ratusan mahasiswa asal Kepulauan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, melakukan sosialisasi dan promosi wisata daerahnya di Car Free Day (CFD), Jalan Idjen Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (25/9/2016) pagi.

Dengan menggunakan hastag #AyokePulauKei dan #KeiIsland ini, para mahasiswa tersebut membagikan brosur yang menjelaskan tentang pesona wisata daerahnya, sambil mengajak pengunjung CFD Kota Malang foto bersama di Photo Booth yang sudah mereka sediakan.

Hafiz Hatim, selaku Ketua Umum Organisasi Daerah (Orda) Mahasiswa tersebut yang ada di Malang Raya, yakni Forum Intelektual Nuhu Evav (FINE Malang) menyambut baik kegiatan ini, dengan ikut mempromosikan dunia pariwisata Kepulauan Kei di Malang Raya.

“Sebagai wujud nyata kecintaan sebagai putra-putri Kepulauan Kei, maka kami akan terus mendukung kegiatan-kegiatan promosi wisata Kepulauan Kei di Malang Raya ini, karena memang Kepulauan Kei diakui memiliki potensi pariwisata yang indah, dengan mendapatkan kategori juara 1 Surga Tersembunyi dari Anugerah Pesona Indonesia (API),” katanya.

Hal senada diungkapkan salah satu putra Kei, Maikel Raprap, “Kami berharap melalui promosi ini dapat mempererat tali persaudaraan antara sesama putra-putri Kei di Malang Raya, apalagi dengan akan digelarnya Festival Pesona Meti Kei beberapa minggu kedepan,” harapnya.

Selain itu Maikel menjelaskan, “Promosi ini juga dapat mengenalkan budidaya dan adat istiadat yang ada di Kepulauan Kei, agar kami sebagai generasi penerusnya dapat terus memegang teguh dan melestarikannya,” papar Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang ini.

Perlu diketahui, Kepulauan Kei selain mendapat penghargaan juara 1 Surga Tersembunyi dari API pada pertengahan September lalu. Pemda Maluku Tenggara akan menggelar Festival Pesona Meti Kei pada 08 – 22 Oktober 2016, untuk mengenalkan kepada dunia tentang keindahan alam dan adat istiadat Kei, seperti Tarian Belan yang sangat memukau hati. *[Ir/Id]

LEAVE A REPLY