Rakor MD KAHMI Lamongan Targetkan Perkuat Peran Ekonomi dan Sospol

339

Bengawanpost.com, Lamongan – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Lamongan mengadakan Silahturahmi dan Rapat Koordinasi (Rakor) Tahun 2019 – 2020 dengan tema “Merajut Silahturahmi Guna Kuatkan Peran Ekonomi, Sosial dan Politik KAHMI Dalam Mewujudkan Lamongan Yang Berkemajuan”, di Meeting Hall Fisherman Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong, Kabupaten Lamongan – Jatim, Ahad (21/07/2019).

Acara yang digelar bersama HmI Lamongan ini dihadiri Koordinator Presidium (Koorpres) MD KAHMI Lamongan, Ir. Mufid Dahlan, M.MA. berserta jajaran Presidium juga pengurus dan anggota MD KAHMI Lamongan, segenap Alumni HmI Se- Lamongan serta undangan lainnya.

Perwakilan Panitia Rakor, Drs. Mukhlisin Amar dalam sambutannya berharap dengan adanya Rakor MD KAHMI Lamongan Tahun 2019 – 2020 ini menguatkan peran KAHMI dalam mewujudkan kemajuan pembagunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamongan.

“Semoga dengan acara ini semakin memperkuat jalinan silahturahmi dan mensolidkan keluarga besar KAHMI – HmI Lamongan dalam merealisasikan program – program kerjanya,” ujar Drs. Mukhlisin Amar.

Selanjutnya Koorpres MD KAHMI Lamongan, Ir. Mufid Dahlan, M.MA. dalam sambutannya menyampaikan pentingnya fokus realisasi program kerja MD KAHMI Lamongan Tahun 2019 – 2020 utamanya di bidang ekonomi seperti pendirian Koperasi / BMT / Toserba Insan Cita Lamongan.

“Guna mewujudkan Lamongan yang berkemajuan, marilah kita perkuat peran ekonomi, sosial dan politik KAHMI. Untuk itu, semoga Toserba / BMT / Koperasi Insan Cita Lamongan dapat kita realisasikan pada program kerja MD KAHMI Lamongan Tahun 2019 – 2020 ini”, ajak Cak Mufid (Ir. Mufid Dahlan, M.MA..Red).

Hal senada disampaikan Ketua Harian MD KAHMI Lamongan, M. Sidiq, SH. saat memimpin Rakor berharap kepada segenap komponen MD KAHMI – HmI Lamongan semakin solid dalam mengkonsolidasi dan merealisasikan program – program kerjanya.

“Tahun 2019 – 2020 merupakan Tahun Politik di Lamongan, dimana Pilkades serentak Tahun 2019 dan Pilkada 2020 akan dilaksanakan di Kabupaten Lamongan. Karenanya, KAHMI harus berperan dalam menciptakan pemilu yang baik dengan memberikan gagasan untuk perbaikan Lamongan kedepan”, tandas Mbah Sidiq (M. Sidiq, SH. Red).

Sementara itu, M. Aris Effendi, selaku perwakilan dari HmI Lamongan yang sekarang di BPL PB HmI menyampaikan, HmI dan KAHMI harus saling bersinergi dalam menyukseskan program – program baik di HmI dan KAHMI sendiri, karena biar bagaimanapun HmI dan KAHMI tidak bisa dipisahkan dan masih ada hubungan.

Ditambahkannya, proyeksi kedepan HmI Lamongan harus bisa menjadi Cabang sendiri dan targetnya pada tahun 2020. Untuk itu, diperlukan kerjasama oleh semua pihak untuk membantu mensukseskan HmI Cabang Lamongan.

“Tahun 2020 adalah momen yang bagus untuk HmI di lamongan, karena tepat satu dasawarsa HmI Lamongan harus bisa jadi Cabang sendiri”, harap Mas Aris, yang merupakan Mantan Ketua Umum Komisariat HmI Mbah Lamong – Lamongan periode 2017.

Penting diketahui, acara berlangsung khidmat dan penuh nuansa kekeluargaan. Hal itu membuat Ketua Panitia Rakor, Mutaqin Alaman, S.IP. sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua fihak atas partisipasinya menyukseskan acara tersebut.

“Terima kasih kepada semuanya. Semoga MD KAHMI Lamongan dan HmI Lamongan semakin solid, sehingga manfaat perannya bisa dirasakan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Lamongan,” pungkas Cak Taqin. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY