Qiyamul Laill ala Pencak Silat di Lamongan

586
Foto : PSHT Unisla saat Safari Ramadhan 1437 H

Bengawanpost.com, Lamongan – Dalam menyemarakkan Ramadhan 1437 H, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lamongan Komisariat Universitas Islam Lamongan (Unisla) menggadakan Safari Ramadhan. Kegiatan positif yang bernafaskan Islam ini cukup membanggakan ditengah kondisi kepemudaan yang rawan penyalahgunaan narkoba, aksi genk motor maupun peredaran paham ideologi yang meresahkan masyarakat.

Kegiatan yang bertemakan “Membangun sinergi memperkokoh potensi alumni” ini, bertempat di aula kampus Unisla, dengan dihadiri sekitar 500 warga PSHT Komisariat Unisla dan sekitarnya serta pengurus PSHT Cabang Lamongan. Hadir pula jajaran Rektorat Unisla, Rabu (22/06/2016). Harapannya Kegiatan ini ditiru oleh kelompok masyarakat lain untuk pembangunan sektor kepemudaan dan kebudayaan.

Menurut Muhammad Kusairi selaku ketua panitia menyampaikan, “Tujuan kegiatan safari Ramadhan dengan konsepan sambang dulur ini selain sebagai ajang silahturahmi, juga untuk melakukan pembinaan pada warga PSHT sehingga menambah wawasan para anggota. Selain itu juga menyemarakkan qiyamul laill pada fase malam malam akhir bulan Ramadhan ini,” katanya.

Seperti kita ketahui bersama, bangsa ini memiliki keanekaragaman budaya yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, diantaranya adalah pencak silat. Pencak Silat merupakan ilmu bela diri asli dari Nusantara. Dan juga merupakan salah satu warisan budaya bangsa jenis beladiri yang telah diakui oleh UNESCO. Dimana pencak silat ini digemari oleh berbagai lapisan masyarakat, tak terkecuali pemuda, pelajar, maupun mahasiswa. Jadi dengan demikian pencak silat marilah kita lestarikan bersama.

Sementara itu, acaranya dimulai usai jamaah sholat traweh berjamaah di musholla kampus Unisla berlangsung sangat hikmat. Muhammad Khusairi menjelaskan, “PSHT Unisla memiliki prestasi juara 3 kejuaraan piala Presiden RI di Jogyakarta tahun 2010 ini, memiliki potensi alumni yang cukup bagus, sehingga tidak ada salahnya kalau dilakukan konsolidasi antar alumni,” pungkas jejaka yang akrab dipanggil Mas Zenkrenk ini. [Mu/Red]

LEAVE A REPLY