Puting Beliung Juga Merobohkan Rumah di Balen Bojonegoro

650
Foto : Koramil 0813-03/Balen bersama BPBD Bojonegoro dan elemen lainnya, saat evakuasi sisa bangunan rumah roboh akibat puting beliung,

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Hujan lebat yang disertai dengan angin kencang, Selasa (07/2/2017) siang sekitar pukul 13.00 WIB melanda beberapa Desa di wilayah Kecamatan Balen, Kabupaten, Bojonegoro, Jawa Timur.

Angin puting beliung tersebut, melanda Desa Kenep, Sarirejo dan Desa Pilanggede yang mengakibatkan tiga rumah milik warga roboh. dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai Rp 43 juta.

“Kejadian ini juga menyebabkan listrik padam,” demikian diungkapkan Danramil 0813-03/Balen Kapten Inf Ilyas Rosidi.

Kapten Inf Ilyas Rosidi menambahkan, dari peristiwa ini bangunan rumah yang roboh milik Riyono (35) warga Dukuh Karang Desa Sarirejo.

“Rumah pembakaran bata itu ambruk dan menimpa tumpukan bata,” ujarnya.

Sedangkan di Dukuh Kepoh Desa Kenep, rumah pengerajian kayu milik Imam (45) kerugian materiil diperkirakan Rp. 35 juta. Serta rumah milik Solikin warga Desa Pilanggede teras rumah mengalami kerusakan dan menimpa kabel PLN. Sehingga, mengakibatkan listrik di sekitar lokasi padam.

“Sebagai tindak lanjut kejadian ini, anggota Koramil 03/Balen bersama BPBD Bojonegoro dan masyarakat membantu mengevakuasi sisa bangunan yang bisa diselamatkan,” tandasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY