Primus Yustisio Berikan Bimtek dan Alat IKM

441
Foto : Saat Anggota Komisi VI DPR RI, Primus Yustisio dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Bantuan Alat IKM, di Hotel Rizen Kedaton Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bengawanpost.com, Bogor – Dalam rangka penumbuhan dan pengembangan Wirausaha Industri Kecil dan Menengah (IKM), Anggota Komisi VI DPR RI, Primus Yustisio bersama Perwakilan Dirjen IKM, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Bantuan Alat IKM, di Hotel Rizen Kedaton Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (24/10/2016).

Anggota Komisi VI DPR RI, Primus Yustisio dalam kesempatan ini memaparkan bahwa, Kabupaten Bogor yang luas wilayahnya 2.071,21 km2, dengan jumlah penduduk tercatat pada tahun 2014 sebanyak 5,3 Juta jiwa. tersebar di 40 Kecamatan. Pada tahun 2016 ini dapat 3 IKM yang akan dilatih, yaitu IKM Pangan, IKM Sandang dan IKM Perbengkelan Roda Dua, karena ada pengurangan anggaran negara.

“Bapak/Ibu adalah orang terpilih untuk belajar wirausaha IKM. Disini dapat belajar dengan Fasilitator yang berpengalaman, selain dapat materi belajar, juga dapat souvenir Alat untuk IKM Pangan (Mixer), IKM Sandang (Mesin Jahit) dan IKM Perbengkelan Roda Dua (Kunci-kunci). Inilah wujud kepedulian kami, semoga bermanfaat dan menjadi amal shaleh buat kami dan keluarga nantinya,” paparnya.

Lebih Lanjut Primus menjelaskan, “Bimtek IKM berisi 30% teori dan 70% Praktek. Sehingga Bapak/Ibu selama pelatihan, bisa bertukar informasi dan pengalaman yang sudah dilakukan selama ini. Kami berharap dengan Bimtek ini, SDM menjadi meningkat dengan banyak tumbuh bibit usaha dengan ide-ide baru di Kabupaten Bogor ini. Sehingga taraf Ekonomi Bapak/Ibu lebih sejahtera,” jelasnya.

Sementara itu, Bimtek yang dikuti 60 peserta se-Kabupaten Bogor, dan dihadiri juga Darmanto selaku Ketua Penyelenggara dari perwakilan Dirjen IKM, Kemenperin, Direktur IKM Logam, Mesin, Elektronika dan Alat Angkut, Kemenperin, Endang Suwartini, Kepala Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor, Dace Supriadi serta lainnya ini, akan berlangsung pada 24-28 Oktober 2016. *[Mu/Red]

LEAVE A REPLY