Prajurit Kodim Bojonegoro Adakan Latihan Menembak

334
Foto : Prajurit Kodim Bojonegoro sedang Latihan Menembak

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Guna menjaga kemampuan menembak bagi Prajurit, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar latihan menembak senjata ringan menggunakan senjata M 16 A1 dan Pistol FN-46. Latihan yang dilakukan dilapangan tembak Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, Jawa Timur tersebut, akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2016 mendatang.

Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Andi Siswanto, selaku Komandan Latihan (Danlat) mengatakan bahwa latihan menembak senjata ringan itu merupakan program latihan pada Triwulan II tahun 2016. Untuk senjata Laras panjang (M16. A1) dilakukan dengan menggunakan jarak 100 meter dan sikap tiarap.

“Sementara untuk senjata Laras pendek, yakni Pistol FN-46 berjarak 15 meter dengan sikap berdiri. Diharapkan dengan latihan ini, segenap Prajurit Kodim 0813 Bojonegoro¬†mampu melaksanakan materi tembak pengelompokkan dan tembak penilaian senapan dan pistol sesuai dengan prosedur,” demikian disampaikan oleh Komandan Latihan (Danlat), Kapten Inf Andi Siswanto, Selasa (31/5/2016).

Sementara itu, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas mengungkapkan, bahwa kemampuan serta kemahiran menembak harus dimiliki oleh setiap Personel TNI khususnya Prajurit Kodim 0813 Bojonegoro.

“Untuk itu, dengan bermodal kemampuan tersebut Prajurit akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi¬† dalam melaksanakan setiap tugas,” ujarnya.

Selain itu, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas mengharapkan agar latihan menembak senjata ringan tersebut dilaksanakan dengan baik serta prosedur keamanan agar selalu di perhatikan.

“Disamping kemampuan menembak ini harus tetap terpelihara serta dimiliki oleh setiap Prajurit, faktor keamanan agar selalu di perhatikan. Hal itu dilakukan agar latihan dapat berjalan dengan lancar dan berhasil,” pungkas Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas. [Bp]

LEAVE A REPLY