Pos Jago Sebagai Wujud Dukungan Ketahanan Pangan Nasional

627
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo dengan Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro dalam program POS JAGO

Bengawanpost.com, BojonegoroDandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, beserta para Perwira Staf dan Danramil Jajarannya sambut kunjungan Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, dalam rangka wujud komitmenya terhadap salah satu program-proram yang sudah dijalankan oleh Kepolisian Bojonegoro, Selasa (09/08/2016), di Makodim 0813 Bojonegoro, Jalan Hos Cokroaminoto.

“Salah satu dari program itu yakni Program Polisi Sambang dan Jagongan atau POS JAGO,” demikian ungkap Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Menurutnya, kegiatan tersebut terkait dengan tindaklanjut arahan melalui Vicon dari Kapolri, yaitu tentang meningkatkan sinergitas Polri dan TNI dalam hal ketahanan pangan.

“TNI bekerja dari hulu, sedangkan Polri bekerja pada hilirnya. Yakni terkait dengan penimbunan oleh mafia pangan atau para tengkulak-tengkulak yang melakukan penimbunan kemudian menunggu harga naik baru dijual oleh tengkulak tersebut,” ujarnya.

Terkait hal itu, masih menurut Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, pihaknya berkomitmen untuk bekerjasama dalam menindaklanjuti atas kebijakan pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan pokok 11 komoditas bahan pangan baik untuk tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional.

Adapun kunjungan Kapolres Bojonegoro yang berlangsung selama satu jam tersebut, diakhiri dengan shalat Ashar berjamaah di Masjid Al- Askhar Makodim 0813 Bojonegoro. Pada kesempatan itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, berkenan menjadi Imam. [Bp]

LEAVE A REPLY