Polwan Itu Sahabat Remaja Loo..

105
Foto : Perayaan HUT Polwan Ke- 70, di Ponpes Al - Rosyid Kendal Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Senin (20/08/2018) pagi.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Untuk memeriahkan HUT Polwan Ke- 70 di tahun 2018, Polwan Polres Bojonegoro mengadakan kegiatan yang bertajuk “Polwan Sahabat Remaja”, di Ponpes Al – Rosyid Kendal Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Senin (20/08/2018) pagi.

Dalam rangkaian kegiatan yang diikuti oleh 1.200 santri Ponpes Al Rosyid tersebut, acara diawali dengan mengikuti upacara bendera dan bertindak menjadi Inspektur Upacara Kakor Polwan Polres Bojonegoro, AKP Roro Sri Harwati dan penyuluhan kepada para santri Ponpes Al Rosyid.

Dalam amanatnya, AKP Roro yang membacakan amanat Kapolres Bojonegoro selain menceritakan asal – usul terbentuknya Polwan pada tanggal 1 September tepatnya 70 tahun yang lalu.

Dimana pada saat itu, lanjutnya. Perab Polwan dalam mendukung tugas pokok Polisi di daerah Bukit Tinggi Sumatra Barat juga mengajak para santri yang notabene masih dalam usia remaja untuk mampu mencegah dan melawan perilaku kenakalan remaja, narkoba dan bullying.

“Jadikan masa remaja ini, dengan ikut serta mengisi kemerdekaan dan pembangunan dengan kegiatan yang positif,” ucap Kakor Polwan Polres Bojonegoro, AKP Roro.

Usai pelaksanaan Upacara bendera, acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan plakat Polwan kepada pengasuh Ponpes Al-Rosyid, penampilan Yel-yel dari Polwan Polres Bojonegoro. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan Bela diri Polri Praktis oleh Polwan Polres Bojonegoro dan cara mengaplikasikan gerakan bela diri tersebut.

Kemudian, Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian pembinaan dan penyuluhan (Binluh) tentang bahaya peredaran gelap narkoba, serta anti bully kepada siswa siswi Ponpes Al-Rosyid oleh Polwan Polres Bojonegoro yang meliputi pemberian sosisalisasi tentang bahaya Narkoba oleh Kanit Binmas Polsek Padangan AKP Astuti,

Lalu dikmas lantas melalui pemahaman 12 gerakan lalu lintas oleh Kasubbag humas Polres Bojonegoro, AKP Sri Ismawati, serta Pemberian kuis dan doorprise kepada siswa siswi Ponpes Al Rosyid Bojonegoro.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan adalah Polwan mampu mengimplementasikan program Promoter Kapolri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang public,” pungkas AKP Roro menjelaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY