PKK Kepohbaru Bojonegoro Antusias Ikuti Pelatihan TI

377

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Untuk mendukung program Gerakan Desa Sehat dan Cerdas (GDSC), Tim Penggerak (TP) PKK dari seluruh Desa di Wilayah Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro mengikuti Pelatihan Teknologi Informasi (TI), yang diadakan TP PKK Kabupaten Bojonegoro. Tujuannya untuk bisa mengupdate Data Wisma (Dawis) secara online dari desanya masing-masing. Pelatihan bertempat di Pendopo Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro Jawa Timur, pada hari Kamis (02/06/2016).

Pelatihan dihadiri pula Cahyo dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Bojonegoro. Menurut Cahyo, Diskominfo Bojonegoro, “Di era digital sekarang ini, TP PKK Se-Bojonegoro dituntut untuk melek TI, karena itulah diadakan pelatihan ini, agar mereka segera bisa mengupdate data Dawis secara online dari desanya masing – masing. Harapannya dengan data tersebut bisa mendukung GDSC yakni salah satu program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro,” katanya.

Sementara itu, Siti Julaekah Ketua TP PKK Kecamatan Kepohbaru memberikan pesan kepada para peserta pelatihan dalam sambutan pembukaannya, “Kami berharap, agar seluruh peserta mengikuti pelatihan ini dengan baik dan serius, agar nantinya Dawis yang masih manual di seluruh desa se-kecamatan Kepohbaru ini bisa segera valid dan update secara online,” ujarnya.

Pelatihan ini merupakan penutupan rangkaian pelatihan TI di seluruh Kecamatan di Bojonegoro untuk TP PKK Desa, dan akan dilanjutkan setelah puasa Ramadhan 1437 H. Dalam pelatihan yang berlangsung sejak pagi ini, peserta didampingi RTIK Bojonegoro untuk pengisian aplikasi online Dawis yang dikembangkan oleh Diskominfo Bojonegoro. RTIK Bojonegoro juga mengajari membuat email dan blog lembaga PKK Desa sekaligus menulis di blognya masing – masing, dan para peserta mengikutinya dengan penuh semangat sampai acara selesai pada sore hari. [Id]

LEAVE A REPLY