Pinjam Dana dan Ada Pupuk, Inilah Manfaat Kartu Tani

645
Foto : Danramil 0813-10/Kanor Kapten Inf Panidi ketika menghadiri "Sosialisasi Kartu Tani", Pendopo Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (09/03/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Untuk mengenalkan tentang apa dan fungsi Kartu Tani, Bank Negara Indonesia (BNI) Cang Bojonegoro menggelar “Sosialisasi Kartu Tani”, di Pendopo Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (09/03/2017).

Acara ini dihadiri Muspika Kecamatan Kanor, Pimpinan BNI Cabang Bojonegoro, Bulog dari Jakarta, Jasindo Asuransi, KUPT, Kadis Pertanian Kabupaten Bojonegoro, Kades se- Kecamatan Kanor, Kelompok Tani (Poktan), dan pemilik kios pupuk se- Kecamatan Kanor.

“Kartu Tani ini masih asing bagi warga Kanor, sehingga perlu dilakukan sosialisasi agar mereka mengerti akan kegunaan serta manfaat kartu tersebut,” terang Danramil 0813-10/Kanor Kapten Inf Panidi ketika menghadiri Sosialisasi Kartu Tani ini.

Lebih lanjut, Kapten Inf Panidi menjelaskan berdasarkan penjelasan BNI Bojonegoro di acara itu Bahwa Kartu Tani bisa digunakan untuk melakukan pinjaman selama 1 musim, dan juga akan menjamin ketersediaan pupuk bagi petani sesuai dengan saldo pada kartu tersebut.

“Kartu tani ini bisa untuk pinjam dana, dan juga akan menjamin ketersediaan pupuk bagi petani. Maka ini sudah tepat kerjasama dari BNI sebagai penyedia dana petani yang bercocok tanam, dengan Bulog yang akan membeli gabah atau beras dari petani,” jelasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY