Pesona Batik Lamongan 2019 Dimeriahkan Fashion Show Pejabat

92
Foto : Bupati Lamongan, H. Fadeli dan Wabup Lamongan, Hj. Kartika Hidayati, serta Sekdakab Lamongan, Yuhronur Effendi juga Pejabat lainnya, saat hadiri acara Pesona Batik Lamongan 2019, Sabtu (05/10/2019) malam.
Foto : Bupati Lamongan, H. Fadeli dan Wabup Lamongan, Hj. Kartika Hidayati, serta Sekdakab Lamongan, Yuhronur Effendi juga Pejabat lainnya, saat hadiri acara Pesona Batik Lamongan 2019, Sabtu (05/10/2019) malam.

Bengawanpost.com, Lamongan – Pada Sabtu (05/10/2019) malam, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lamongan bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lamongan menyelenggarakan kegiatan Pesona Batik Lamongan Tahun 2019 Dalam Rangka Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2019 di Sport Center Lamongan (GOR).

Kegiatan tersebut dibagi menjadi 2 bagian, yakni pada sore hari Lomba Fashion Batik Lamongan tingkat pelajar mulai SD sampai SMA Sederajat dan malam hari adalah Lomba Fashion Batik Lamongan untuk umum.

Zamroni, selaku Kepala Disperindag Kabupaten Lamongan mengatakan, bahwa seluruh peserta kali ini mendesain sendiri busana batiknya yang berasal dari batik khas Lamongan. 

“Setelah kemaren ada lomba desain batik, sekarang ini ditunjukkan hasil karya lewat lomba fashion ini. Dan yang lebih penting lagi dalam event ini adalah, kita berharap mampu meningkatkan produktifitas produsen batik khas Lamongan,” ucap Zamroni.

Sebelumnya dalam memperingati Hari Batik Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan juga telah mengadakan rangkaian kegiatan mulai dari Lomba Desain Batik, Seminar Nasional, dan dilanjutkan dengan Lomba Fashion Batik Lamongan. Kegiatan yang diselenggarakan di GOR atau Sport Center Lamongan ini akan berlangsung dari sore sampai malam.

Pada malam hari di puncak acara ini dihadiri oleh Bupati Lamongan, H. Fadeli dan Wakil Bupati (Wabup) Lamongan, Hj. Kartika Hidayati, Sekda Kabupaten Lamongan, Yuhronur Effendi dan seluruh kepala SKPD di Kabupaten Lamongan.

Kemeriahan Malam itu, adalah Fashion Show oleh para Pejabat di Pesona Batik Lamongan 2019 ini, mereka Berjalan di catwalk layaknya seorang Model. Keseruan dan Tawa lepas Para Penonton menjadi momentum yang Hangat, pada sabtu malam minggu itu.

Foto : Wabup Lamongan, Hj. Kartika Hidayati bersama suami, sedang Fashion Show pada acara Pesona Batik Lamongan 2019, Sabtu (05/10/2019) malam.

Wabup Lamongan, Hj. Kartika Hidayati saat diwawancara oleh awak media berharap event Hari Batik ini bisa adakan setiap tahunnya, agar batik Lamongan semakin diminati masyarakat dan akhirnya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya produsen batik Lamongan.

“Event bagus seperti ini harus ada, minimal diselenggarakan setiap tahunnya untuk menumbuhkan kecintaan dan kebanggan warga Lamongan terhadap batik khas Lamongan sebagai warisan budaya Lamongan. Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat membantu meningkatkan produktifitas produsen batik khas Lamongan dan efek nya kedepan dapat meningkatkan nilai Ekonomi masyarakat Pembuat Batik di Kabupaten Lamongan ini,” tutur Hj. Kartika Hidayati. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY