Pesan Viva Yoga Mauladi Dalam Pelantikan HmI Lamongan

788
Foto : DPR RI sekaligus Presidium MN KAHMI, Viva Yoga Mauladi, M.Si., saat membuka acara Pelantikan Pengurus HmI Cabang Tuban Komisariat Mbah Lamong - Lamongan periode 2017 – 2018 dan Seminar Nasional, Ahad, (16/04/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di Auditorium Bank Daerah Lamongan (BDL) Jl. Pangsud Lamongan, Jawa Timur, Ahad, (16/04/2017). Puluhan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Cabang Tuban Komisariat Mbah Lamong – Lamongan periode 2017 – 2018 resmi dilantik Ketua Umum HmI Cabang Tuban, Ahmad Imam Wahyudi.

Kegiatan yang dibuka DPR RI, Viva Yoga Mauladi, M.Si., ini selain dihadiri ratusan kader HmI Lamongan dan Tuban. Hadir pula Koorpres MD KAHMI Lamongan, Mufid Dahlan bersama jajarannya, Sekum MD KAHMI Rembang, Jefri Hari Akbar, Kadispora Lamongan, M. Muhadjir, Kodim 0812/ Lamongan, Ketua KPUD Lamongan, Imam Ghozali, serta tamu lainnya.

“Selamat kepada Pengurus yang dilantik. HmI adalah organisasi perkaderan, artinya kader / alumni HmI harus selalu meningkatkan kualitas “Life Long Education” (Konsep Belajar sepanjang hayat) agar menjadi Insan Cita yang bermanfaat untuk Ummat, Bangsa, dan Negara,” ujar DPR RI sekaligus Presidium MN KAHMI, Viva Yoga Mauladi dalam sambutannya.

Foto : Ketua Umum Aris Efendi (Berpeci dibaris kedua sebelah kanan) dan Pengurus HmI Cabang Tuban Komisariat Mbah Lamong - Lamongan periode 2017 – 2018 bersama DPR RI sekaligus Presidium MN KAHMI, Viva Yoga Mauladi serta Koorpres MD KAHMI Lamongan, Mufid Dahlan juga lainnya.
Foto : Ketua Umum Aris Efendi (Berpeci dibaris kedua sebelah kanan) dan Pengurus HmI Cabang Tuban Komisariat Mbah Lamong – Lamongan periode 2017 – 2018 bersama DPR RI sekaligus Presidium MN KAHMI, Viva Yoga Mauladi, M.Si., serta Koorpres MD KAHMI Lamongan, Mufid Dahlan juga lainnya.

Viva Yoga menambahkan, HmI Islamnya inklusif, toleran, menghormati kebhinekaan. Jadi KeIslaman dan Keindonesian telah menyatu dalam diri kader HmI. Sehingga menjadikan kader HmI sebagai muslim nasionalis yang cinta tanah air. Hal ini dibuktikan HmI dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI sampai partisipasinya dalam pembangunan NKRI.

Sementara itu, Koorpres MD KAHMI Lamongan, Mufid Dahlan menyampaikan, KAHMI yang bertujuan Membantu pengkaderan HmI, Melanjutkan perjuangan HmI, dan Membantu alumni muda dalam pembangunan ekonomi ini, akan selalu bersinergis dengan HmI Lamongan maupun elemen lainnya dalam mewujudkan kemajuan pembangunan di Lamongan.

Hal senada disampaikan Aris Efendi, Ketua Umum HmI Cabang Tuban Komisariat Mbah Lamong yang baru dilantik. Menurutnya, untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Lamongan yang dikenal sebagai segitiga Jatim. Maka dirinya akan melakukan konsolidasi orang, konsolidasi organisasi, dan konsolidasi program.

Sementara itu, sesudah pelantikan yang bertema “Rapatkan Barisan dan Satukan Tujuan Menuju Bahagia HmI Untuk Ummat dan Bangsa” ini, acara selanjutnya dirangkai dengan Milad HmI ke- 70 dengan menggelar Seminar Nasional yang menghadirkan narasumber dari Sekum MD KAHMI Rembang, Jefri Hari Akbar, dan Koorpres MD KAHMI Lamongan, Mufid Dahlan . *[Bp]

LEAVE A REPLY