Pertamina Adakan Gowes Bersama Untuk Perkenalkan Wisata Sumur Tua Wonocolo

265
Foto Kegiatan Sepeda Santai Bersama yang Diselenggarakan oleh Pertamina EP Asset 4 Field Cepu

Bengawanpost.com, BojonegoroPersonel TNI dari Posramil 12/Kedewan, Kodim 0813 Bojonegoro, bersama tiga pilar lainya, yaitu anggota Kepolisian dari Polsek Kedewan, Polres Bojonegoro dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), lakukan pengamanan dalam rangka sepeda santai (Gowes) bersama yang diselenggarakan oleh Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, di Wisata Sumur Tua Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (23/07/2016).

Acara sepeda santai (Gowes) yang digelar dikawasan wisata Destinasi tersebut, dalam rangka untuk memperkenalkan Obyek Wisata Sumur Tua Wonocolo (Wonocolo Petrolium Geohertage).

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari Pertamina EP Asset 4 Field Cepu untuk wisata alam sumur tua Wonocolo Protelium Geohertage,” demikian disampaikan oleh Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Agus Amperiyanto, sebelum pemberangkatan Gowes bersama tersebut.

Lebih lanjut, Agus Amperiyanto, mengatakan bahwa Wisata sumur tua Wonocolo Petrolium Geohertage yang patut dibanggakan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ini, karena merupakan satu-satunya di Indonesia.

“Oleh sebab itu, Pertamina EP Asset 4 Field Cepu bersama-sama dengan Pemkab Bojonegoro akan mengembangkannya, agar lebih maju lagi,” terang Agus.

Sementara itu, kegiatan yang juga dihadiri oleh Dirut PT. Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto serta didampingi oleh beberapa petinggi Pertamina tersebut, diikuti oleh sekitar 300 peserta dari berbagai komunitas Gowes di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Untuk pengamanan dalam kegiatan ini dibawah kendali Kepolisian, dengan melibatkan tiga pilar yaitu anggota Kepolisian dari Polsek Kedewan, TNI dari Posramil Kedewan serta Satpol PP,” kata Danposramil 0813-12/Kedewan, Peltu Purwanto, disela-sela acara itu.

Acara yang akan menempuh jarak lebih kurang 10 kilometer ini, akan melintasi berbagai medan yang menantang. Diawali dari garis start rumah singgah Wonocolo, kemudian menuju sumur tua D 138 dan D 105 serta Finish dilapangan Dusun Mayang, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan. [Bp]

LEAVE A REPLY