Perkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat, Koramil Baureno Gelar Komsos di Kedungrejo

55
Foto : Babinsa Koramil 0813-06/Baureno Saat Gelar Komsos di Desa Kedungrejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (27/09/2019).
Foto : Babinsa Koramil 0813-06/Baureno Saat Gelar Komsos di Desa Kedungrejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (27/09/2019).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Baureno Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan, Jum’at (27/09/2019).

“Komsos ini merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan untuk Pembinaan Teritorial (Binter). Selain itu juga guna mempererat tali silaturahmi bersama warga binaan diwilayah masing-masing. Sehingga akan terciptanya interaksi, kekompakan, keakraban dan kebersamaan dalam menjaga wilayah,” ucap Babinsa Desa Kedungrejo, Serda Masuriyanto.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kedungrejo, Bambang Suwanto menyampaikan, kedekatan Babinsa bersama masyarakat merupakan modal utama dalam mengemban tugas dalam menjaring aspirasi dari warga yang dia pimpin.

“Tentu saja kami ingin berikan arti lebih kepada masyarakat di setiap cangkrukan seperti ini, dengan memberikan imbauan dan pesan-pesan,” ujar Kades Kedungrejo, Bambang Suwanto.

Terpisah, Danramil 0813-06/Baureno, Kapten Inf Marwoko Suswandono mengharapkan kegiatan Komsos yang dilakukan para anggota jajarannya ini dapat diterima positif oleh masyarakat dalam upaya memantau wilayah binaanya masing-masing.

“Semoga dengan Komsos yang baik oleh Babinsa ini, akan tahu dan cepat mengatasi jika ada permasalahan di desanya. Selain itu juga kegiatan tersebut, untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga stabilitas diwilayah,” pungkas Kapten Inf Marwoko Suswandono. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY