Perkuat Kebersamaan, UKM Pramuka Unigoro Ikuti Perkemahan di Tuban

155
Foto : Para anggota UKM Pramuka Unigoro, saat ikuti perkemahan, di Pantai Mangrove Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebanyak 19 Mahasiswa Universitas Bojonegoro (Unigoro) pada hari Sabtu dan Minggu (21 – 22 April 2018), mengikuti perkemahan di Pantai Mangrove Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Perkemahan tersebut diikuti oleh beberapa kampus yang tergabung dalam Racana Pramuka Se- Kabupaten Bojonegoro, dengan total peserta dalam kegiatan kemah ini mencapai 80 orang yang terdiri dari peserta, DKC, dan tamu undangan.

Ketua panitia kegiatan, Deden Setyo Utomo menjelaskan, tujuan diadakannya acara “Tujuan perkemahan ini untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi, serta membentuk kharakter pendega yang sesungguhnya sebagai sarana komunikasi atau bertukar pikiran yang belum diketahui antar kampus dibidang kepramukaan,” ujar Ketua panitia kegiatan, Deden Setyo Utomo, Sabtu (21/04/2018).

Sementara itu, Handhis Firmansyah, salah satu peserta kegiatan mengatakan, UKM Pramuka dapat menjadi wadah untuk membentuk kepribadian dari para anggotanya, sehingga perlu untuk terus aktif dalam berkegiatan.

“Di dalam pramuka pastinya kita diajarkan untuk bersifat mandiri, dan itu sangat berguna bagi mahasiswa sebagai wadah mereka berproses dalam kehidupannya untuk membentuk kepribadian diri secara keseluruhan,“ ujar Handhis Firmansyah dengan wajah optimis.

Ia menambahkan, selain memperoleh pelajaran di kampus, di dalam UKM Pramuka juga mengajarkan bagian – bagian terpenting dalam bidang eksternal untuk menjadikan seorang mahasiswa yang memiliki keahlian khusus. *[Bp]

LEAVE A REPLY