Perkuat Karakter, Kodim Bojonegoro Gelar Wisata Matematika Bela Negara

60
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo saat sambutan acara Wisata Matematika Bela Negara, di Gedung Ahmad Yani Makodim setempat, Senin (18/09/2017) pagi.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Kodim 0813 Bojonegoro bekerjasama dengan Staf Umum Angkatan Darat (STERAD) dan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) menggelar Wisata Matematika Bela Negara, di Gedung Ahmad Yani Makodim setempat, Senin (18/09/2017) pagi.

Kegiatan yang dihadiri 100 peserta, diantaranya Kepala Sekolah dan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se- Kabupaten Bojonegoro, Kabid Pendidikan – Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Drs. Munandar, Kepala Humas Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Drs. Arodhi, Humas EMCL Berta, serta Babinsa Koramil-Koramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro ini, bertujuan sebagai upaya memperkuat pendidikan karakter agar generasi muda Indonesia memiliki moral, etika dan, budi pekerti yang luhur.

“Perkembangan tehnologi dan informasi saat ini, sangat mempengaruhi pola fikir dan perilaku generasi muda kita. Sehingga, sangat menentukan kwalitas dan kwantitas generasi untuk masa yang akan datang,” demikian disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo dalam sambutannya.

Menurutnya, wisata matematika bela negara tersebut, mudah diterima oleh masyarakat. Karena bentuk penyajiannya yang unik dan kreatif. Yang terdiri dari unsur permainan matematika yang diintegrasikan dengan wawasan bela negara.

“Sehingga bisa menumbuhkan semangat wawasan kebangsaan dan bela negara sejak dini. Kegiatan ini adalah sarana yang tepat untuk mencetak generasi muda bangsa yang memiliki keunggulan SDM, daya juang serta militansi, agar keutuhan NKRI tetap terjaga,” tambah Letkol Inf M. Herry Subagyo.

Sementara itu Kabid Pendidikan, Disdik Bojonegoro, Drs. Munandar mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada institusi TNI AD, khususnya Kodim 0813 Bojonegoro, dan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang telah menggelar Seminar Wisata Matematika Bela Negara ini.

“Diharapkan, seluruh pelajar di Kabupaten Bojonegoro dapat mengikuti kegiatan ini. Sebab urgenitas pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang), dan bela negara ini sangat berguna untuk menjadikan anak-anak didik memiliki karakter yang kuat sebagai generasi muda Indonesia nantinya,” tegas Drs. Munandar dalam sambutan acara ini. *[Bp]

LEAVE A REPLY