Peringati Isra’ Mi’raj, Dandim Bojonegoro Ajak Teladani Akhlaq Nabi Muhammad SAW

181
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Redinal Dewanto, dan Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXVIII Kodim 0813, saat menyantuni anak - anak yatim piatu dari Yayasan Panti Ar - Rohmah Bojonegoro dalam peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Senin (16/04/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Redinal Dewanto menghadiri acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1449 H / 2018 M, di Masjid Al-Askhar Makodim 0813 Bojonegoro, Senin (16/04/2018).

Acara yang diikuti 135 orang Prajurit dan anggota Persit jajaran Kodim 0813 ini, tampak dihadiri pula para Perwira Staf, para Danramil dan Danpos, Ketua Persit KCK Cabang XXVIII, ASN jajaran Kodim 0813, serta anak-anak yatim piatu dari Yayasan Ar-Rohmah Bojonegoro.

Adapun tema acara ini adalah “Jadikan hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1449 H/2018 M sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa prajurit dan PNS TNI-AD yang berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Modern dan Manunggal dengan rakyat”.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Redinal Dewanto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dengan memperingati Isra’ Mi’raj mari kita tingkatkan Keimanan dan Ketaqtawaan kita kepada Allah SWT.

Selain itu, dengan moment peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, Letkol Arh Redinal Dewanto mengajak para hadirin untuk meneladani sifat – sifat dan perbuatan Beliau Nabi Muhammad SAW, sehingga kelak kita semua mendapatkan Syafaat dihari Akhir nanti.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita semua dapat senantiasa mengintrospeksi diri, setiap pikiran, perkataan dan perbuatan kita hendaknya selaras dengan akhlaq Rasulullah Muhammad SAW. Sehingga akan tercipta keharmonisan dalam tugas maupun kehidupan kita berkeluarga dan bermasyarakat,” tutur Letkol Arh Redinal Dewanto.

Foto : Pimpinan Ponpes Al – Aqso Bojonegoro, KH. Thoha Abrori, saat bertausiyah dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Senin (16/04/2018).

Masih dalam acara ini, Pimpinan Ponpes Al – Aqso Bojonegoro, KH. Thoha Abrori selaku penceramah dalam tausiyahnya mengatakan, bahwa berbuat sesuatu kebaikan atau amalan tidak harus besar, tetapi dimana nilai tersebut dilihat dari keikhlasan yang dilakukan.

“Mari kita jadikan Al-Quran dan Al-Hadist serta Ulama sebagai panutan kita dalam menjalani, membina dan menciptakan kehidupan keluarga sehari – hari. Yang mana hal tersebut dapat kita berkaca dari kehidupan keluarga Rasullulah Muhammad SAW,” imbuhnya.

Lebih lanjut KH. Thoha menjelaskan, Pandang dan hormati orang tua sebagaimana yang telah melahirkan dan membesarkan kita, membesarkan dan memberikan pendidikan yang layak tanpa mengenal lelah dan terkadang sampai menyembunyikan keadaan penyakit yang dialaminya.

“Mari doakanlah orang tuamu setelah selesai sholat walaupun hanya 10 menit. Itulah cara kita sedikit banyak membalas jasa besar kedua orang tua dengan mencari keridhoan dari Allah SWT,” ajak KH. Thoha.

Sementara itu, setelah mendengarkan tausiyah dari KH. Thoha, kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak – anak yatim piatu dari Yayasan Panti Ar – Rohmah Bojonegoro oleh Dandim 0813 dan Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXVIII Kodim 0813. *[Bp]

LEAVE A REPLY