Peringati Harlah, KOHATI ISIP UMM Ajak Outbond Anak Panti Aisyiyah Riverside

419
Foto : Kohati Komisariat ISIP UMM saat menggelar outbound bersama anak Panti Aisyiyah Riverside, di Jetis, Kecamatan DAU, Kabupaten Malang

Bengawanpost.com, Malang – Dalam rangka merayakan Hari Lahir (Harlah) Korps HMI Wati (Kohati) ke-50, Kohati Komisariat Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (ISIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar outbound bersama 19 anak Panti Asuhan Aisyiyah Riverside, di Jetis, Kecamatan DAU, Kabupaten Malang, Minggu (18/09/2016).

Ketum Kohati Isip UMM, Hanan Nazah menyatakan bahwa, Kohati bertugas membina dan mendidik tunas muda sebagai tiang Negara kelak. Harapannya dengan ountbond ini, bisa membentuk karakternya menjadi perempuan hebat. “Semoga Kohati istiqomah berdedikasi membangun peradaban dan mencetak muslimah yang berkualitas insan cita,” ujarnya.

Menanggapi kegiatan ini, salah satu pengurus panti, Evi menjelaskan, “Biasanya anak-anak hanya syukuran dan kajian. Makanya kami tertarik, karena dengan outbond bisa menumbuhkan kepercayaan diri, meningkatkan kemandirian, melatih kemampuan sosial, melatih kemampuan memecahkan masalah dan menumbuhkan rasa cinta pada alam,” katanya.

Selain itu, salah satu anak panti Aisyiyah Riverside, ines mengatakan, “Kami ucapkan Selamat Harlah Kohati ke-50, jayalah selalu Kohati, dan terima kasih Kohati telah mengajak kami outbond, acaranya seru dan sangat menghibur. Semoga Kohati tetap peduli atas kemajuan generasi muda dengan terus menyambung silaturahim bersama kami disini,” ungkapnya.

Sementara itu, Harlah yang dikemas dalam bentuk outbound dan quiz seputar Indonesia, setelah itu ada akustikan bareng serta seremonial Harlah KOHATI ke-50 ini, berlangsung meriah. Menariknya saat outbound dijelaskan makna setiap permainan, jadi selain bersenang-senang mereka juga mendapat pelajaran, dan acara diakhiri makan bersama. *[Ir/Red]

LEAVE A REPLY