Peringati Harkitnas Dandim Bojonegoro Pimpin Ziarah

335
Foto : Dandim Bojonegoro Ziarah di TMP

Bojonegoro – Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, memimpin Upacara Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke- 108 tahun 2016 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota, Bojonegoro, Jawa Timur, Jum ‘at (20/052016).

Acara Ziarah Rombongan diikuti oleh Jajaran Forpimda dan Organisasi Wanita Kabupaten Bojonegoro. Diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Dandim 0813 Bojonegoro selaku Inspektur Upacara.

Setelah itu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga dan ditutup dengan pengormatan kembali kepada arwah para pahlawan serta diteruskan dengan tabur bunga.

“Kegiatan ini merupakan spirit dan semangat kebersamaan serta persatuan,” ujar Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, usai Ziarah Rombongan tersebut.

Dandim 0813 Bojonegoro menambahkan, dengan spirit inilah Boedi Oetomo dulu menjiwai tokoh-tokoh pergerakan saat itu. Menurutnya, waktu itu perjuangan masih mengatasnamakan kedaerahan, kesukuan, agama, kelompok agama.

“Sejak diawali 1908 dengan berdirinya Boedi Oetomo itu, pergerakan pemuda akhirnya melahirkan sumpah pemuda yang penuh dengan semangat kebersamaan dan persatuan,” tambah Dandim.

Diharapkan oleh Dandim, adanya peringatan Harkitnas  ini harus terus diingatkan kepada seluruh generasi muda, anak bangsa ini bahwa kita akan menghadapi sebuah zaman, sebuah era dimana kita memasuki komunitas ASEAN.

“Sekarang eranya terjadi kompetisi global di tingkat regional, untuk itu jika kita tidak meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kompetensi, maka kita akan menciderai dari pada tokoh-tokoh pada 1908,” pungkasnya. [Bp]

 

LEAVE A REPLY