Peringati Hari Bumi, Mahasiswa Unigoro Bagi – Bagi Bibit Pohon dan Cabut Paku

129
Foto : Forum Komunikasi Unigoro, saat mencabuti paku pada pohon yang ada di kawasan Alun - alun Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (22/04/2018) pagi.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka memperingati Hari Bumi, puluhan mahasiswa Universitas Bojonegoro (Unigoro) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Unigoro menggelar aksi bagi – bagi bibit pohon dan cabut paku pada pohon yang ada di kawasan Alun – alun Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (22/04/2018) pagi.

Kegiatan tersebut merupkan aksi yang mengajak masyarakat Bojonegoro untuk kembali peduli terhadap kelestarian lingkungan dan menjaga ekosistem, khususnya pohon.

Arif Ariza, selaku korlap aksi tersebut mengungkapkan, pencabutan paku di poho – pohon tersebut menjadi salah satu bentuk kepedulian para mahasiswa Unigoro untuk menjaga pohon.

“Mengingat saat ini sedang musim Pilkada, pesan yang ingin kami sampaikan adalah agar para tim dari semua paslon tidak memasang atribut kampanye dengan cara memaku di pohon,” ujar Ariza.

Sementara itu, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Unigoro, Mas Arief Januarso menjelaskan, aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa ini merupakan reaksi terhadap banyaknya perilaku merusak alam yang masih dilakukan.

“Kita mengharapkan ada kesadaran untuk kita semua agar terus menjaga ekosistem alam, bagi bibit pohon dan cabut paku ini merupakan langkah yang kita lakukan untuk hablu minal alam,” tutur Mas Arief Januarso.

Untuk diketahui, aksi bagi – bagi bibit dan pencabutan paku dari pohon ini berlangsung dengan baik dan mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat yang sedang berada di kawasan Alun – alun Bojonegoro. *[Bp]

LEAVE A REPLY